Sukses

Gelar IBEC 2019, Banten Berharap Sumbang Atlet Esports di Level Nasional

Kompetisi esports IBEC 2019 berlangsung pada 2-3 November di BSD.

Liputan6.com, Banten - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bertekad dapat berbicara banyak di kancah esports Tanah Air. Paling tidak, tekad itu dapat terlihat dari penyelenggaraan Indonesia Banten Esports Competition (IBEC) 2019 pada 2-3 November 2019.

"Harapan kami terhadap esports ini adalah menghasilkan atlet yang bisa membawa nama baik Provinsi Banten," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, Deden Apriandhi.

IBEC 2019 mempertandingkan gim Mobile Legend dengan total hadiah Rp25 juta. Sebanyak 64 tim yang beranggotakan lima orang ambil bagian dalam IBEC edisi perdana.

Deden mengatakan, pemilihan Mobile Legend sudah dikonsultasikan dengan Indonesia Esports Association (IESPA). Namun, Pemprov Banten tak menutup kemungkinan bakal membuka gim lain untuk dipertandingkan.

Pasalnya, Deden menjelaskan, Pemprov Banten bakal serius menggarap esports. Dukungan pun sudah didapatkan dari Gubernur Banten, Wahidin Halim.

"Kami siap memfasilitasi kegiatan positif yang menciptakan atlet mumpuni dan membawa nama baik Provinsi Banten," kata Deden.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

IESPA tingkat Provinsi

Lebih lanjut, Deden menambahkan, dirinya berharap IESPA dapat bekerjasama dengan Pemprov Banten untuk mengembangkan esports. Salah satu caranya adalah dengan membentuk pengurus IESPA tingkat provinsi di Banten.

"Belum ada pengurus di tingkat provinsi, IESPA di banten terbentuk. Kita serius menangani esports. Arahan gubernur, kreativitas pemuda harus kita wadahi," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.