Sukses

2 Jersey Manchester United yang Paling Unik dan Wajib Dibeli

Jakarta Manchester United kerap mengeluarkan jersey dengan motif unik. Jersey spesial Imlek 2020 misalnya sempat menjadi topik hangat di kalangan penggemar.

Bagaimana tidak, jersey bergambar naga itu memiliki desain yang cukup unik dan menarik.

Kostum spesial edition ala Manchester United ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter Footy Headlines. Jersey yang ditampilkan masih didominasi warna merah yang merupakan ciri khas The Red Devils.

Logo Manchester United terpampang tegas di bagian tengah dada. Sementara itu, di atasnya terdapat logo sponsor dengan warna kuning keemasan yang elegan.

Sekilas, desain jersey MU edisi spesial Imlek itu mirip dengan kostum edisi spesial EA Sports musim lalu. Bedanya, kali ini desainer menggunakan corak naga dan memilih warna merah sebagai gantinya.

Manchester United memang cukup sering merilis jersey edisi spesial. Biasanya, manajemen klub yang bermarkas di Old Trafford itu merilis jersey spesial untuk memperingati hari-hari penting.

Misalnya saja hari ulang tahun klub ataupun peringatan-peringatan besar yang ada hubungannya dengan sponsor mereka.

Untuk mengingatkan kembali tentang jersey edisi spesial yang pernah dirilis MU, Bola.com telah merangkum setidaknya ada dua jersey edisi spesial yang pernah dirilis Manchester United dan masih layak beli sampai saat ini.

2 dari 3 halaman

1. Jersey Edisi FIFA 19

Pada November 2018, Manchester United pernah merilis jersey edisi spesial FIFA 19. Jersey tersebut diberi nama Leopard Manchester United dan menjadi kit keempat.

Nama Leopard dipilih karena desain yang dibawa identik dengan corak macan tutul dengan kombinasi cantik warna kuning dan hitam.

3 dari 3 halaman

2. Jersey Edisi Peringatan 50 Tahun Manchester United

Pada Mei 2018, Manchester United juga menghebohkan pencintanya dengan merilis jersey edisi spesial. Jersey dengan warna dasar navy itu dirilis untuk meperingati 50 tahun kesuksesan MU di turnamen Eropa (UEFA Champions League).

Menariknya, jersey tersebut masih menggunakan logo yang digunakan Manchester Unitd pada 1968. Kabarnya, model kit ini menjadi paling langka di kalangan penggemar.

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/Rizki Hidayat, published 2/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Main untuk Timnas Swiss, Granit Xhaka Kirim Pesan Tersirat untuk Arsenal
Artikel Selanjutnya
Ketimbang Mbappe, Liverpool Lebih Tertarik Rebut Pemain Bidikan MU