Sukses

Lewat IBEC 2019, Banten Ingin Semarakan Dunia Esports Indonesia

Banten ingin turut meramaikan dunia Esports yang sedang booming di Indonesia lewat Indonesia Banten Esports Competition yang berlangsung ICE BSD City

Liputan6.com, Jakarta - Provinsi Banten tidak ingin ketinggalan menyemarakkan gairah esports di Tanah Air. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten pun menyelenggarakan turnamen esports bertajuk Indonesia Banten Esports Competition, Sabtu (2/11/2019) di BSD, Tangerang Selatan.

"Ini memang pertama ide dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten. Kami menyadari saat ini kecenderungan olahraga saat ini bukan hanya yang berbasis olahraga fisik, tetapi juga teknologi seperti Esports," ujar Kepala Dispora Banten, Deden Apriandhi dalam sambutannya.

Turnamen IBEC 2019 memilih gim Mobile Legend sebagai gim yang dipertandingkan. Ada 64 tim yang masing-masing beranggotakan lima orang, yang ikut serta dalam turnamen ini.

Ke-64 tim tersebut merupakan tim-tim yang berbasis di Provinsi Banten. Rencananya, turnamen IBEC 2019 akan memakan waktu dua hari hingga, Minggu (3/11/2019).

Total hadiah pada edisi pertama IBEC 2019 mencapai Rp 25 juta. "Diharapkan turnamen ini dapat berlangsung sportif," ujar Ketua Pelaksana Indonesia Banten Esports Competition, Trenggono Wahyu Pratomo.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memberi Jalur

Lebih lanjut, Deden menambahkan, Pemprov Banten juga ingin berkontribusi terhadap dunia esports Tanah Air lewat IBEC 2019. DIharapkan, ada atlet dari Banten yang mampu mencapai level nasional dan mewakili Indonesia di pentas internasional.

"Kita serius menangani esports. Arahan dari Gubernur, setiap kreativitas anak muda harus kita tampung," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.