Sukses

3 Alasan Hector Bellerin Pantas Menggantikan Granit Xhaka sebagai Kapten Arsenal

London - Perselisihan antara Granit Xhaka dan suporter Arsenal masih jadi pembicaraan hangat. Gelandang asal Swiss tersebut dinilai sudah tidak layak lagi menjadi kapten The Gunners.

Xhaka dinilai tidak menghormati para penggemarnya. Saat disuruh meminta maaf atas perlakuan buruknya kepada suporter Arsenal beberapa waktu lalu, ia juga menolak.

Padahal kemarahan fans disebut wajar. Sejumlah fans merasa kecewa dengan hasil imbang yang didapat Arsenal pada laga melawan Crystal Palace, Minggu (27/10/2019). 

Meski demikian, tak butuh waktu lama bagi Arsenal menemukan calon kapten baru. Sejauh ini, Hector Bellerin disebut menjadi kandidat terkuat kapten baru Arsenal dan menggeser posisi Granit Xhaka.

Suporter bahkan beramai-ramai mendukung pria asal Spanyol itu untuk menjadi kapten baru bagi Arsenal. Menurut suporter, Bellerin memiliki reaksi yang cukup bijaksana atas hasil imbang yang diraih Arsenal akhir pekan lalu.

Bukan hanya itu, Bellerin juga disebut menjadi sosok yang mengayomi. Berikut 3 alasan Bellerin layak menjadi kapten Arsenal:

 

2 dari 4 halaman

1. Memastikan Suporter Baik-Baik Saja

Hector Bellerin memang memiliki sikap layaknya ksatria. Pada laga 16 besar Piala Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal yang berlangsung di Anfield, Rabu (30/10/2019), Bellerin berhasil membutikannya.

Saat itu, Arsenal berhasil menambah pundi-pundi golnya. Hampir seluruh pemain The Gunners berada di sisi lapangan untuk merayakan gol itu dengan suporter mereka.

Setelah momen perayaan usai, seluruh penggawa Arsenal kembali ke pos masing-masing untuk melanjutkan pertandingan.

Namun tidak begitu dengan Hector Bellerin. Pria berusia 24 tahun itu tampak menunggu reaksi petugas keamanan yang mencoba menenangkan pendukungnya.

Bellerin disebut tidak mau petugas keamanan memperlakukan para pendukung Arsenal dengan kasar.

3 dari 4 halaman

2. Pria yang Manis

Jelang laga kontra Liverpool pada Kamis (31/10/2019), Hector Bellerin juga tertangkap kamera melakukan hal manis kepada salah satu maskot kecil pendampingnya.

Dalam video pendek yang beredar, Bellerin tampak memperhatikan betul kondisi maskot kecilnya yang tampak kedinginan itu. Dengan sikap bak ksatria, pemilik nomor punggung dua itu memberikan jaketnya kepada sang maskot.

Momen manis ini tentu membuat sejumlah penggemar berdecak kagum. Bellerin membuktikan benar-benar calon kapten terbaik Arsenal.

4 dari 4 halaman

3. Kembali Cek Suporter dan Memberikan Jerseynya

Hector Bellerin kembali menunjukkan kelasnya setelah pertandingan kontra Liverpool usai. Bellerin terlihat kembali menghampiri penonton yang sempat ikut merayakan gol bersama para pemain Arsenal.

Bellerin disebut hanya ingin mengecek apakah semua orang yang ikut serta dalam perayaan gol aman dan baik-baik saja atau tidak. Setelah tahu semuanya baik-baik saja, Bellerin kemudian membuka jersey dan memberikannya kepada salah satu fan.

"Sungguh, sikap seorang kapten yang dibutuhkan Arsenal saat ini," tulis salah seorang fans.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Yus Mei Sawitri, Published 01/11/2019)