Sukses

5 Stadion Sepak Bola Ini Terkenal Angker dan Berhantu, Kisahnya Bikin Merinding

Jakarta Stadion adalah salah satu fasilitas penting dalam sepak bola. Karena itu, klub-klub tak akan sembarangan membangun fasiltas olah raga ini.

Demi mendongkrak performa hingga pemasukan, klub-klub membangun stadion megah untuk menarik penonton.

Banyak sekali stadion keren dan megah dengan kapasitas besar. Stadion yang mempunyai ukuran luas antara lain Camp Nou, Old Trafford, Santiago Barnebeu, Allianz Stadium hingga Wembley.

Dengan stadion yang megah, penonton akan berbondong-bondong datang ke stadion. Banyak orang datang ke stadion tak hanya untuk menonton pertandingan, melainkan juga ingin merasakan atmosfer di dalam stadion.

Selain megah, ada beberapa stadion yang mempunyai keunikan mulai dari fasilitas maupun desain. Satu di antara stadion yang mempunyai keunikan dari segi desain ialah Timsah Arena.

Stadion tersebut merupakan kandang dari tim asal Turki, Bursaspor. Stadion dengan kapasitas 43 ribu penonton itu mempunyai desain menyerupai buaya yang sedang tidur.

Namun, ada juga stadion yang malah identik dengan label menyeramkan. Beberapa stadion di dunia ini dinilai angker dan berhantu.

Berikut Bola.com merangkum dari Sokkaa.com, 5 stadion yang dianggap angker dan berhantu.

 

 * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 6 halaman

1. Estadio do Dragao - Porto (Hantu Wanita Tua)

Pada Liga Champions 2012, ada kejadian menarik saat Porto berhadapan dengan Paris Saint Germain. Kala itu, saat pemain Porto, James Rodriguez, mencetak gol dan merayakannya dengan penonton di pinggir lapangan.

Tapi saat James melakukan selebbrasi, terlihat sosok perempuan duduk di antara penonton lain dengan pakaian serba hitam dan lusuh. Kejadian tersebut bukanlah yang pertama, karena banyak penggemar yang pernah merasakan pengalaman serupa.

Konon, perempuan tua yang tertangkap kamera itu dulu tinggal di dekat stadion Estadio Dragao.

3 dari 6 halaman

2. Stadion Highbury (Hantu Chapman)

Highbury merupakan kandang lama Arsenal sebelum berganti menjadi Emirates pada 2006. Sementara itu, pada periode 1920-1934 yang menjadi manager Arsenal adalah Henry Champman.

Henry Champman sukses membuat The Gunners jadi tim yang menjanjikan. Sayang, Champman meninggal dunia kerana pneumonia pada usia 55 tahun.

Setelah Champman meninggal, cerita-cerita mistis beredar di Highbury. Kabarnya ada sosok yang mirip Chapman berlarian di koridor stadion Highbury.

4 dari 6 halaman

3. Stadion Saint Mary - Southampton (Dibangun di Atas Kuburan)

 

Stadion Saint Mary merupakan stadion milik Southampton sejak 2001. Stadion tersebut menjadi yang terbesar dalam sejarah Inggris Timur.

Konon, di stadion tersebut terdapat penunggu yang tak rela tanah tersebut digunakan. Sebelum dibangun stadion, area tersebut merupakan tanah makam.

Kabarnya, arwah yang ada di tanah tersebut akan melakukan balas dendam. Demi menghindari kejadian-kejadian yang tak diinginkan, manajemen klub sampai memanggil paranormal untuk mengusir arwah tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Stadion Ghazi - Afghanistan (Digunakan untuk Eksekusi Mati)

Ghazi merupakan stadion yang terletak di Kabul, Afganistan. Stadion tersebut memang terkenal angker.

Satu di antara alasan yang membuat angker ialah karena pernah menjadi tempat eksekusi mati para narapidana yang melakukan tindak kejahatan.

Meskipun insiden tersebut sudah lama terjadi, tapi tetap saja tak ada yang mau menyelenggarakan kegiatan apa pun di stadion, terutama jika matahari sudah terbenam.

6 dari 6 halaman

5. Stadium Of Light

Penampakan hantu terjadi pertama kali di Stadium Of Ligt, markas Sunderland, pada 2005. Dua orang staf pelatih mengaku melihat sesosok bayangan hitam di koridor stadion.

Beberapa hari kemudian, kejadian serupa juga terjadi saat Live Skysports dalam episode MNF (Monday Night Football).

Tak hanya itu, para penggemar dibuat terkejut dengan adanya petugas lapangan yang sedang bekerja, kemudian tiba-tiba menghilang begitu saja dengan cepat.

 

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/ Yus Mei Sawitri, published 30/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Statistik Reina Jadi Bukti Performa Fred Jeblok di Premier League
Artikel Selanjutnya
Fajar / Rian dan Badminton Lovers Indonesia Tuai Pujian Ganda Putra Denmark