Sukses

MU Ingin Bawa Pulang Lagi Chris Smalling

Penampilan Smalling di Italia yang cukup mengesankan memicu pembicaraan tentang peminjamannya. Smalling pindah ke Roma setelah MU mengakuisisi Maguire.

Liputan6.com, Roma - Chris Smalling dilaporkan bisa kembali dan berperan di Manchester United (MU) setelah masa pinjamannya yang lama di klub Seri A Roma. Setan Merah akan memberikan lagi kesempatan pada Smalling di Old Trafford.

Smalling pindah ke ibukota Italia setelah MU mengakuisisi Harry Maguire dari Leicester City. Ditambah lagi kembalinya Axel Tuanzebe setelah masa peminjaman di Aston Villa.

Sky Sports News menyebut penampilan Smalling di Italia yang cukup mengesankan memicu pembicaraan tentang perjanjiannya yang akan dibuat secara permanen oleh Roma.

MU saat ini tengah berjuang di Liga Premier untuk mengembalikan posisinya di lima besar. Mereka terlempar ke urutan 7 klasemen sementara.

Berbeda dengan MU, Roma sekarang menghuni posisi kelima di Serie A. Mereka hanya kebobolan dua kali dalam empat pertandingan terakhir mereka.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarang Bermain

Rumor Smalling bakal angkat kaki dari Old Trafford sudah terdengar sejak MU mendatangkan Maguire. Smalling pun mulai jarang bermain.

Solskjaer ternyata memang lebih mengandalkan duet Maguire dan Victor Lindelof di jantung pertahanan. Bek berusia 29 tahun itu kemudian pindah ke AS Roma dengan status pinjaman.

3 dari 3 halaman

Statistik

Statistik Smalling Bersama MU2010/11 - 2018/19: 323 main, 18 gol

Trofi

Liga Inggris: 2

Piala FA: 1

Piala Liga: 1

Community Shield: 3

Liga Europa: 1

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU