Sukses

MU Incar Jebolan Akademi PSG untuk Gantikan Paul Pogba

Manchester United (MU) rumornya sudah menyiapkan dana sebesar 34 juta pound sterling atau Rp 613 miliar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) rumornya sudah menyiapkan dana sebesar 34 juta pound sterling atau Rp 613 miliar. Dana itu bakal dipergunakan untuk memboyong gelandang muda Lille, Boubakar Soumare.

Seperti diberitakan Caught Offside, MU telah memantau Soumare dalam beberapa laga terakhir. Dari hasil pemantauan, pihak MU merasa Soumare layak diboyong ke Old Trafford.

Dana yang disiapkan pun telah disesuaikan dengan keinginan Lille. Klub asal Prancis itu membanderol Soumare di angka sekitar 34 juta pound sterling.

Manajemen MU ingin Soumare menjadi pengganti Paul Pogba, andai pemain asal Prancis itu jadi hengkang. Saat ini, Pogba masih terikat sisa kontrak dengan MU untuk jangka waktu tiga musim.

Namun demikian, sang pemain kabarnya sudah mengambil ancang-ancang untuk pergi. Ya, Pogba bisa saja hengkang andai MU gagal lolos ke Liga Champions lagi musim depan.

Beberapa klub seperti Real Madrid dan Juventus disebut siap untuk menampungnya. Real Madrid bahkan dikabarkan sempat menggoda Pogba untuk pindah dari MU di bursa musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akademi PSG

Soumare sendiri bukan asli produk akademi Lille. Pemain kelahiran 27 Februari 1999 itu lebih dahulu menimba ilmu di akademi PSG.

Ia hengkang ke tim B Lille pada 2017. Bermodalkan delapan penampilan, Soumare lalu naik ke tim senior Lille.

Kini, ia telah tampil 40 kali dan mencetak satu gol. Di level timnas, Soumare menjadi langganan timnas Prancis dari U-16 hingga U-21.

3 dari 3 halaman

Peringkat MU di Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris