Sukses

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, RD Sarankan Timnas Indonesia U-19 Ikut Kompetisi

Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di putaran final Piala Dunia U-20 2021 selaku tuan rumah.

Jakarta- Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyarankan Timnas Indonesia U-19 untuk terjun di sebuah kompetisi setelah terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sebagai tuan rumah, Indonesia otomatis ikut berlaga di putaran final.

"Saya melihat Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Fakhri Husaini telah mempersiapkan skuatnya sejak Timnas Indonesia U-16 dan sekarang masih bersama. Lalu, dua tahun mendatang tim ini akan lebih matang lagi," ujar pelatih yang karib dipanggil RD itu.

"Bagi saya, mereka tak hanya sekadar latihan, tapi mereka harus mengikuti kompetisi yang mematangkan mereka," jelas RD.

RD mengatakan, Timnas Indonesia U-19 dapat bergabung di kompetisi Liga 2 atau 3, bahkan disekolahkan ke luar negeri. Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini, Bagus Kahfi dan kawan-kawan perlu rutin merasakan atmosfer pertandingan sebelum tempur di Piala Dunia U-20 2021.

"Mengikuti kompetisi sangat penting karena kalau hanya latihan dan latihan, tidak akan menghasilkan sesuatu yang istimewa karena kematangan pemain lebih cepat di kompetisi. Harus kompetisi ya, bukan turnamen," tutur RD.

"Tentunya, mempersiapkan infrastruktur itu pasti dan tugasnya pemerintah lalu berkoordinasi dengan federasi untuk Piala Dunia U-20 2021," kata juru taktik berusia 52 tahun ini.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

RD Memuji PSSI

Terpilihnya Indonesia sebagai Piala Dunia U-20 2021 mengundang pujian RD untuk PSSI. Menurutnya, PSSI telah berhasil membuat sejarah.

"Selamat, luar biasa sejarah untuk negara kita. Akhirnya, bermain di Piala Dunia U-20 walaupun sebagai tuan rumah. Tapi, tentu kami bangga dan semoga ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh insan sepak bola," terang RD.

"Sekali lagi, selamat buat PSSI, di tengah-tengah suara miring mereka membuktikan dua hal yaitu sukses membawa gelaran Piala Dunia U-20 2021 ke sini dan sukses meningkatkan banyak pelatih saat ini. Suka tidak suka, ini adalah prestasi PSSI kita," imbuh RD.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa/ Editor Benediktus Gerendo, Published 25/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.