Sukses

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini 10 Stadion yang Akan Dipakai

FIFA telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan PSSI menyiapkan 10 stadion untuk dipakai.

Liputan6.com, Jakarta - FIFA resmi telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Sebanyak 10 stadion diajukan dan disiapkan PSSI untuk digunakan.

PSSI melalui perwakilannya juga telah melakukan kunjungan ke kota-kota, yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 untuk mendapat restu warga dan pejabat setempat.

PSSI juga sudah melakukan menyambangi beberapa kepala daerah untuk menyampaikan input dari FIFA terkait kesiapan kota menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kesepuluh stadion yang diajukan PSSI itu yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).

FIFA juga telah melakukan peninjauan awal untuk beberapa kota dan memberikan masukan konstruktif agar kesepuluh venue tersebut siap menggelar pertandingan sekelas Piala Dunia.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambutan Positif

"Kota-kota yang kita ajukan sebagai tuan rumah, sangat positif sambutannya dan mengatakan siap berbenah supaya layak menjadi tuan rumah yang baik. Sampai saat ini kami masih optimis dan langsung menyampaikan hasil evaluasi FIFA saat peninjauan awal," ujar Tisha setelah mengunjungi beberapa daerah.

Indonesia sendiri terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah mengalahkan Brasil dan Peru, yang sebelumnya juga mencalonkan diri.

3 dari 3 halaman

Di Shanghai

Saat ini, Sekjen PSSI tengah berada di Shanghai, Tiongkok menghadiri FIFA Council yang salah satu agendanya memutuskan siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Daftar 10 stadion untuk Piala Dunia U-20 2021

1. Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta),

2. Wibawa Mukti (Cikarang),

3. Pakan Sari (Bogor),

4. Patriot (Bekasi),

5. Mandala Krida (Yogyakarta)

6. Manahan (Solo),

7. Jakabaring (Palembang),

8. Si Jalak Harupat (Bandung),

9. Gelora Bung Tomo (Surabaya), 

10. I Wayan Dipta (Bali).

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.