Sukses

Zainudin Amali Akhiri Tradisi Menpora Berkumis, Begini Komentar Lucu Warganet

Zainudin Amali sendiri tidak berkumis. Beberapa pendahulunya selalu memiliki kumis.

Jakarta- Politikus Golkar, Zainudin Amali, resmi ditunjuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk priode 2019-2024 setelah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (23/10/2019) pagi WIB.

Keputusan Jokowi memilih Zainudin menjadi Menpora cukup mengejutkan publik. Itu berkaca dari latar belakang pria kelahiran Gorontalo tersebut yang tidak terlalu kental dengan dunia olahraga.

Meski begitu, Zainudin tetap memiliki pengalaman, salah satunya mengurus liga mahasiswa saat masih beradai di oraganisasi KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia). Bahkan dia juga dikabarkan gemar berolahraga, seperti sepak bola, bersepeda, bulutangkis, dan lain sebagainya.

Saat masih menjadi anggota DPR RI, Zainudin Amali juga sempat mengurus aset-aset olahraga Indonesia yang dipakai sebagai venue Asian Games 2018.

Namun di luar semua itu, terpilihnya Zainudin Amali menarik perhatian publik. Bahkan kata kunci Menpora dan Zainudin masuk topik populer di media sosial.

Banyak netizen mengaku dugaan mereka meleset dan tidak menyangka kursi Menpora akan diduduki Zainudin. Tak hanya itu, ada pula status unik warganet yang menyebut Zainudin menghentikan Menpora "berkumis". Beberapa Menpora sebelumnya memang berkumis, antara lain Imam Nahrawi, Roy Suryo, Andi Mallarangeng hingga Adhyaksa Dault. 

Berikut Bola.com mengumpulkan komentar unik warganet terkait Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menpora RI Kini Tak Lagi Berkumis

3 dari 7 halaman

2. Ternyata Menpora-nya Tetap Bapak-Bapak

4 dari 7 halaman

3. Prediksi Meleset Bung!

5 dari 7 halaman

4. Berkat Zainudin, Warganet ini Sudah Bisa Menebak Ketua Umum PSSI?

6 dari 7 halaman

5. Santai, Zainudin Bisa Minta Bantuan Erick Thohir

7 dari 7 halaman

6. Semoga Tanpa Adanya Kumis, Sepak Bola Indonesia Membaik

Disadur dari Bola.com (penulis Novie Rahmayanti/Editor Yus Mei, Published 23/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.