Sukses

Turnamen Golf Indonesian Masters Siap Digelar Desember Mendatang

Liputan6.com, Jakarta- Turnamen golf BNI Indonesian Masters akan kembali digelar. Bertempat di Royale Jakarta Golf Club, Indonesian Masters akan dilangsungkan 12 hingga 15 Desember 2019 mendatang.

Ini menjadi kali kesembilan Indonesian Masters diadakan. Selain tetap menjadi bagian dari seri Panasonic Swing, pemenang ajang bergengsi Asian Tour ini juga akan berkesempatan tampil di World Golf Championships – FedEx St. Jude Invitational yang akan diselenggarakan di tahun 2020.

Dengan menjadi turnamen unggulan Asian Tour, Indonesian Masters akan menghadiahi pemenangnya dengan sedikitnya 20 poin OWGR (Official World Golf Ranking), memastikan banyak pemain mendapatkan keuntungan dari penguraian poin dalam turnamen kedua terakhir musim 2019.

Poin OWGR akan menjadi lebih signifikan karena akan digunakan untuk menentukan kualifikasi 60 pemain untuk pesta Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, Juli mendatang. Ini juga akan menjadi kunci bagi para pemain yang berlomba untuk lolos ke turnamen-turnamen golf major tahun depan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 dari 3 halaman

Sejak 2011

Indonesian Masters telah memainkan peran kunci dalam pengembangan olahraga golf di Indonesia dan di Asia Tenggara sejak debutnya pada 2011. Ini menjadi bukti saat Indonesia menyambut Rory Hie yang menjadi juara Asian Tour asal Indonesia untuk pertama kalinya, ketika ia menang di India bulan lalu.

Pada edisi sebelumnya, pegolf asal Thailand Poom Saksansin berhasil menyisihkan para pesaingnya dan memenangi Indonesian Masters 2018 dengan keunggulan tiga pukulan untuk gelar ketiganya di Asian Tour.

3 dari 3 halaman

Komentar CEO

"Mewakili semua anggota kami, saya ingin menyambut kembalinya Indonesian Masters di Asian Tour musim 2019. Indonesian Masters telah berkembang menjadi salah satu acara bergengsi di kawasan Asia Tenggara selama beberapa tahun dan saya percaya bahwa turnamen ini akan menyajikan pekan golf yang meriah saat berlangsung pada Desember nanti," kata Cho Minn Thant, Komisaris dan CEO Asian Tour.

Loading