Sukses

Manajer Chelsea Ungkap Alasan Lebih Pilih Tammy Ketimbang Giroud

Liputan6.com, London - Chelsea punya sejumlah striker top, ada Olivier Giroud dan Michy Batshuayi. Namun, manajer Frank Lampard masih terus mengandalkan Tammy Abraham sebagai pilihan nomor satu.

Kepercayaan Lampard pun terbayar lunas. Tammy terus mencetak gol-gol penting yang sering membantu Chelsea memenangkan pertandingan. Di sisi lain, keputusan ini membuat Giroud dan Batshuayi tidak nyaman dalam skuat.

Persaingan striker memang unik. Jika ada satu striker yang terus mencetak gol, bahkan jika levelnya di bawah striker lain, pelatih cenderung memercayai striker yang rajin bikin gol itu.

Kasus inilah yang terjadi pada Tammy dan Giroud di Chelsea. Sejak awal musim, Lampard terus memercayai Abraham. Kepercayaan itu dijawab dengan gol-gol serta kemenangan.

"Kami punya Giroud dan Batshuayi. Saya harus memuji mereka berdua untuk profesionalisme yang luar biasa. Mereka berlatih di level tinggi. Mereka akan mendapatkan kesempatan sebab musim ini panjang," kata Lampard kepada Goal internasional.

"Saat ini, Tammy, dengan gol-golnya yang rutin, telah berperan besar dalam usaha kami mencapai posisi yang sekarang. Dia bermain baik dan saya kira masih bisa lebih baik lagi."

"Dia [Tammy] adalah spons. Dia mau mendengar. Dia mau jadi lebih baik. Dia ingin mengembangkan permainannya. Dia ingin mencetak lebih banyak gol. Dia ingin membantu rekan setimnya," lanjut Lampard.

"Gol-gol dan performa apiknya bakal membuktikan apa yang bisa dia perbuat di level tinggi ini. Semoga, Chelsea bisa mengembangkan permainannya beberapa level lagi."

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Hasil Liga Inggris

Hasil Liga Inggris

Sabtu (19/10/2019)

Everton 2 -0 West Ham United

Aston Villa 2 - 1 Brighton & Hove Albion

Bournemouth 0 - 0 Norwich City

Chelsea 1 - 0 Newcastle United

Leicester City 2 - 1 Burnley

Wolverhampton 1 - 1 Southampton

Tottenham Hotspur 1 - 1 Watford

Crystal Palace 0 - 2 Manchester City

Minggu (20/10/2019)

Manchester United 1 - 1 Liverpool

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas published 21/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Tottenham Hotspur yang Diuntungkan dengan Hadirnya Jose Mourinho
Artikel Selanjutnya
Jose Mourinho Langsung Sesumbar Usai Jadi Manajer Tottenham Hotspur