Sukses

Timnas Indonesia Dipermalukan Vietnam, Bachdim: Sebaiknya Kita Berkaca

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Liputan6.com, Gianyar - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menjamu timnas Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019), Tim Merah Putih dipaksa menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Ini menjadi kekalahan keempat yang dialami Timnas Indonesia pada ajang yang juga memperebutkan tiket menuju Piala Asia 2021 tersebut. Sebelumnya, pasukan Simon McMenemy dipaksa menyerah 2-3 oleh Malaysia, 0-3 oleh Thailand, dan 0-5 oleh UEA. 

Irfan Bachdim menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang mampu menjebol gawang Vietnam, dalam laga kemarin. Pemain Bali United yang masuk di babak kedua itu menjebol gawang tim tamu usai mendapatkan umpan matang dari Riko Simanjuntak menit ke-84. 

Namun upaya Bachdim tidak banyak membantu. Sebab Vietnam sudah tiga kali menjebol gawang Indonesia lewat Do Duy Manh (26), Que Ngoc Hai (55'), dan Nguyen Tien Linh (61').

Bachdim sangat kecewa dengan kekalahan ini. Seperti dilansir vnexpress.net, jebolan Piala AFF 2010 itu berharap para pemain timnas Indonesia bisa lebih fokus ke depannya. 

"Kita harus berkaca dan melihat diri kita. Tim seharusnya bermain lebih fokus. Para pemain perlu tahu di ke mana bola akan bergulir," kata Irfan Bachdim usai pertandingan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Vietnam

Bachdim tidak memungkiri bila Vietnam bermain baik dalam pertandingan kemarin. Namun menurutnya, timnas Indonesia seharusnya bisa mengimbangi itu bila bermain lebih fokus. 

"Vietnam sangat kuat. Saya menghormati mereka Tapi kalau saja pemain-pemain Indonesia bisa lebih fokus, tekun,, percaya diri, kami seharusnya bisa bertarung melawan Vietnam."

3 dari 3 halaman

Terpuruk di Dasar Klasemen

Kekalahan melawan Vietnam membuat posisi Indonesia semakin terpuruk di papan klasemen Grup G. Saat ini, pasukan Simon McMenemy berada di dasar klasemen tanpa satu poin pun. 

Sementara Vietnam berada di posisi kedua dengan 7 poin dari tiga pertandingan. Vietnam sejauh ini hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen yang kini ditempati Thailand. 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.