Sukses

2 Alasan Jurgen Klopp Ini Bikin Real Madrid dan MU Gigit Jari

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menolak tawaran dari Real Madrid. Ini dilakukan Klopp sebelum mengambil perannya di Merseyside.

Penolakan Klopp pada Real Madrid ini, diungkapkan mantan striker Liverpool, Robbie Fowler. Dalam sebuah wawancara ia menjelaskan bahwa Klopp memberitahunya bahwa dirinya sudah menolak lamaran Madrid dan Manchester United.

Fowler kemudian menjelaskan alasan pelatih asal Jerman itu, menolak klub-klub tersebut karena 'pengaruh komersial'. Dan, sebaliknya ia menerima peran di Anfield karena 'identitas' dan 'sejarah'.

"Saya melakukan wawancara dengannya beberapa tahun yang lalu dan dia mengatakan kepada saya dia menolak beberapa klub super kaya setelah Dortmund - salah satunya pasti Manchester United dan yang lainnya mungkin Real Madrid," kata Fowler kepada The Mirror, seperti dikutip oleh Diario AS.

2 dari 3 halaman

Punya Keseimbangan

“Karena dia benci bagaimana mereka hanya berfokus pada pengaruh komersial. Dia mengatakan dia menyukai Liverpool karena mereka memiliki keseimbangan antara uang yang dibutuhkan untuk mencapai puncak dan sejarah serta identitas klub dan penggemar mereka.”

Sulit untuk menentukan periode waktu apa yang dirujuk Fowler, karena Klopp ditunjuk sebagai bos The Reds pada Oktober 2015. Ini terjadi tiga bulan sebelum Rafael Benitez dipecat di Los Blancos dan digantikan Zinedine Zidane.

3 dari 3 halaman

Kuasai Klasemen

Klopp sukses memimpin Liverpool meraih gelar Liga Champions musim lalu. Sebelumnya, mereka dikalahkan 3-1 di final oleh tim asuhan Zidane.

Liverpool pun kini tengah bersaing merebut gelar juara Liga Inggris dari tangan Manchester City. Hingga pekan ke-8, Liverpool masih bertengger di puncak klasemen dengan poin sempurna yakni 24.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Jersey Terbaik Klub Sepak Bola 2019-2020, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris, Bek City Jadi Kambing Hitam