Sukses

Arsene Wenger Pernah Tolak Tawaran Real Madrid

London - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, ternyata beberapa kali menolak tawaran Real Madrid. Pria asal Prancis tersebut lebih memilih bertahan bersama The Gunners. 

 

Pria 69 tahun tersebut merupakan satu di antara pelatih berpengalaman dengan segudang prestasi. Selama 22 tahun duduk di kursi manajer Arsenal, Arsene Wenger meraih 17 trofi juara, beberapa di antaranya adalah tiga gelar Premier League.

Berkat torehan impresifnya tersebut, pelatih asal Prancis itu sempat didekati oleh Real Madrid. Akan tetapi, Arsene Wenger menolak mentah-mentah tawaran menangani Madrid.

"Tidak ada penyesalan (menolak Real Madrid). Yang mungkin menjadi penyesalan adalah saya mengorbankan sedikit potensi juara melawan potensi kesetiaan, atau keinginan untuk membangun klub dan pengaruh yang saya miliki kepada klub ketika kami membangun stadion," ujar Wenger.

"Itu melawan fakta bahwa saya bisa memenangkan lebih banyak gelar dengan pergi ke tempat lain, dan finansial yang sedikit dibatasi," lanjutnya.

"Pada akhirnya, saya senang pada apa yang sudah saya lakukan, dan menyelesaikan apa yang saya lakukan," papar Arsene Wenger.

 

2 dari 2 halaman

Masih Menganggur

Setelah memutuskan pergi dari Arsenal pada musim panas tahun lalu, Arsene Wenger hingga saat ini masih berstatus tanpa klub. Sejumlah klub Eropa tertarik mendapatkan tanda tangannya, beberapa di antaranya adalah Manchester United, Olympique Lyon.

Akan tetapi, Wenger masih belum memutuskan kemana akan berlabuh. Namun yang pasti, dia ingin menangani sebuah timnas yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Sumber: Football London

Disadur dari Bola.com (penulis Rizky Hidayat, Benediktus Gerendo Pradigdo, published 14/10/2019).

Loading
Artikel Selanjutnya
Mikel Arteta Puas dengan Kinerja Pemain Muda Arsenal
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Gusur Barcelona