Sukses

Buntut Ejekan Rasis Pada Timnas Inggris, Presiden PSSI Bulgaria Mundur

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Federasi Sepak Bola Bulgaria, Borislav Mihaylov mengundurkan diri, Selasa (15/10/2019). Hal ini buntut dari aksi rasialisme oknum suporter Bulgaria saat menjamu timnas Inggris, Senin (14/10/2019).

Ya, dalam pertandingan tersebut, suporter Belgia terus melakukan aksi tak terpuji. Selain membuat aksi salam Nazi, mereka juga melakukan ejekan rasis pada dua pemain timnas Inggris, Raheem Sterling dan Tyrone Mings.

Tak hanya timnas Inggris yang kesal, Perdana Menteri Bulgaria, Boyko Borissov juga mengomentari insiden itu. Ia kecewa karena tidak bisa menjadi tuan rumah yang baik.

"Hal seperti itu tak bisa diterima di Bulgaria. Kami adalah negara paling toleran di dunia," kata Borissov seperti dilansir Goal Internasional.

Bahkan ia meminta Mihaylov mundur dari jabatannya yang langsung dilakukan hari ini. Dalam laga itu sendiri timnas Inggris menang 6-0.

 

2 dari 2 halaman

Tak Hilang Fokus

Meski demikian insiden di stadion tak membuat timnas Inggris kehilangan fokus. Mereka akhirnya menang 6-0 melawan tuan rumah.

Gol-gol dari Marcus Rashford, Ross Barkley, Raheem Sterling, dan Harry Kane, memastikan kemenangan The Three Lions.

Loading
Artikel Selanjutnya
Wajah Bek Liverpool Terluka Akibat Dicakar Raheem Sterling
Artikel Selanjutnya
Cekcok Saat Liverpool Vs Manchester City, Sterling Sudah Berdamai dengan Joe Gomez