Sukses

Kabar Buruk, Neymar Absen Bela PSG 4 Pekan

Paris - Kabar buruk menghampiri PSG awal pekan ini. Pasalnya mereka akan tampil tanpa Neymar hingga empat pekan mendatang karena cedera paha.

Mantan pemain Barcelona itu mengalami cedera ketika memperkuat Timnas Brasil menghadapi Nigeria dalam laga persahabatan di National Stadium, Singapura, Minggu (13/10/2019).

Bermain sejak menit awal, Neymar harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-12 dan digantikan Philippe Coutinho. Tanpa Neymar sejak menit awal, Tim Samba harus puas bermain 1-1 kontra Nigeria.

Setelah kembali ke Paris dan menjalani pemeriksaan oleh staf medis PSG, pemain berusia 27 tahun tersebut dihantam cedera hamstring di paha kiri. Akibatnya, Neymar akan absen selama empat pekan ke depan.

"Pemindaian MRI pada Senin (14/10/2019) sore mengonfirmasi adanya cedera Grade 2 pada hamstring kirinya," bunyi pernyataan resmi Paris Saint-Germain.

"Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan dalam delapan hari ke depan, namun perkiraan awal masa pemulihan Neymar akan memakan waktu empat pekan, tergantung pada bagaimana perkembangan kondisi cederanya," lanjut pernyataan PSG tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera Ketiga

Bagi Neymar, ini adalah cedera ketiga pada 2019. Sebelumnya, Neymar mengalami cedera kaki dan masalah ligamen di pergelangan kakinya.

Akibat cedera tersebut, Neymar telah menepi selama 175 hari. Jika ditambah cedera saat ini, pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior tersebut telah menepi lebih dari 200 hari pada tahun ini.

Bakal absen selama empat pekan, Neymar pun melewatkan enam pertandingan yang dijalani Paris Saint-Germain, yakni melawan Nice (18/10/2019), Club Brugge (22/10/2019), Olympique Lyon (29/10/2019), Dijon (1/11/2019), Club Brugge (6/11/2019), dan Stade Brestois (9/11/2019).

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.com (penulis Rizki H, editor Benediktus, published 15/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Timnas Brasil

  • Bola.com