Sukses

Tampil di Final, Febriana / Amalia Janji Bermain Maksimal di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis

Kazan - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil mengamankan tiket final Kejuaraan Dunia Junior 2019.

Berlaga pada partai puncak Kejuaraan Dunia Junior 2019, Febriana/Amalia berjanji tampil maksimal.

Menjalani pertandingan semifinal di Kazan Gymnastics Center, Rusia, Sabtu (12/10/2019), Febriana/Amalia bersua wakil China, Li Yi Jing/Luo Xu Min. Febriana/Amalia harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan unggulan kedua tersebut.

Pada gim pertama, saling kejar-kejaran angka diperagakan oleh dua ganda putri tersebut. Namun pada akhirnya, Febriana/Amalia berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-17.

Masuk gim kedua, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dibuat kerepotan oleh Li/Luo. Bahkan, keduanya sempat tercecer jauh 9-14 dari Li/Luo.

Tetapi perlahan, Febriana/Amalia berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Setelah sempat deuce di angka 21-21, Febriana/Amalia sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 23-21.

"Hari ini kami mainnya banyak bola-bola drive, kalau reli nanti lawannya malah senang," ujar Febriana kepada Badmintonindonesia.org.

"Misalnya bola depan, kami selalu kasih tekanan lebih pada pukulannya. Kami sudah mempelajari main mereka dan hafal pergerakan mereka," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Hadapi Wakil China

Pada partai final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan bersua ganda putri China, Lin Fang Ling/Zhou Xin Ru.

Lin/Zhou meraih satu tempat pada partai puncak setelah mengalahkan pasangan asal Jepang, Kaho Osawa/Hinata Suzuki, lewat pertarungan tiga gim 21-7, 16-21, 21-17 dalam waktu 61 menit.

"Kami seneng banget bisa ke final, terharu. Tetapi masih ada tugas, harus lebih semangat lagi di final," ujar Amalia.

"Mau lawan yang mana saja kami siap. Kalau pasangan China, kurang lebih mainnya sama dengan lawan kami hari ini, banyak main drive," lanjut gadis yang akan berusia 19 tahun pada 14 Oktober tersebut.

3 dari 3 halaman

Tiga Wakil di Final

Selain Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Indonesia juga menempatkan dua wakil lainnya pada partai final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019, yakni pada nomor ganda campuran dan ganda putra.

Uniknya, Leo Rolly Carnando akan dua kali tampil pada laga final. Leo bersama Indah Cahya Sari Jamil bermain pada nomor ganda campuran. Selain itu, Leo berpasangan dengan Daniel Marthin pada sektor ganda putra.

Leo/Indah meraih tiket ke final setelah mengalahkan Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing dengan skor 23-21, 12-21, 21-19. Sementara itu, Leo bersama Marthin menang 21-15, 21-10 atas Dai En Yi/Feng Yan Zhe.

Pada partai puncak, Leo/Indah akan meladeni Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling. Selepas itu, Leo/Marthin bakal bersua Di Zi Jian/Wang Chang.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Rizki Hidayat/ Editor Wiwig Prayugi, Pubished 13/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bungkam Unggulan Pertama, Leo / Daniel Menangi Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019
Artikel Selanjutnya
Febriana / Amalia Juga Takluk di Final Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2019