Sukses

JWS Sulut vs PGN Popsivo Polwan Buka Livoli Divisi Utama 2019

Liputan6.com, Tangerang- Tim putri JWS Sulut dan PGN Popsivo Polwan bakal mengawali kiprah di Livoli Divisi Utama 2019 yang berlangsung di GOR Dimyati Tangerang pada Minggu (13/10/2019). Livoli Divisi Utama akan dilangsungkan 13-20 Oktober 2019.

Kompetisi antarklub tersebut pada edisi kali ini diikuti delapan tim putra dan tujuh putri. Livoli Divisi Utama ini seharusnya diikuti delapan putra dan delapan putri. Namun satu tim putri, Badak LNG Bontang mengundurkan diri.

Tim putra yang mengikuti tahun ini adalah juara bertahan Bhayangkara Samator Surabaya, Berlian Bank Jateng Semarang, Indomaret Sidoarjo, Sukun DPUPR Grobogan, Yuso Yogyakarta, TNI AU, serta dua tim yang baru promosi yakni TNI AL dan Singapore VC Aceh.

Sedangkan di bagian putri, pesertanya adalah Bank Jatim Surabaya sebagai juara bertahan, PGN Popsivo Polwan, JWS Sulut, TNI AL, TNI AU, dan dua tim promosi Vita Solo serta Kharisma Bandung.

Dua peringkat terbawah Livoli Divisi Utama akan terdegradasi ke Divisi I. Sedangkan dua peringkat teratas divisi I akan promosi ke divisi utama.

 

 

2 dari 3 halaman

Bhayangkara Samator

Juara bertahan putra, Bhayangkara Samator, bertekad pada tahun ini akan menciptakan hat-trick gelar juara, menyusul dua gelar yang diraih pada 2017 dan 2018.

"Meski pada tahun ini Samator turun dengan 30 persen pemain muda, tapi kami tetap ingin juara lagi," ujar manajer Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno.

Juara bertahan putri, Bank Jatim Surabaya tahun ini akan berusaha mempertahankan gelar untuk ketiga kalinya berturut-turut. Pada 2017 dan 2018, Rianita Panirwan dkk akan berusaha juara kembali.

"Tahun ini kita akan mengusahakan juara kembali. Dua tahun lalu, kami juara di Tangerang, tahun ini kami pun akan berusaha juara lagi di Tangerang," kata pelatih kepala Bank Jatim, Kiki Irianti.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal lengkap Minggu (13/10):

9.30 - JWS Sulut - PGN Popsivo Polwan (putri)

11.30 - TNI AU -Yuso Yogyakarta (putra)

14.00 - Pembukaan16.00 - Bhayangkara Samator-Singapore (putra)

18.00 - TNI AL-Kharisma (putri)20.00 - Berlian-DPUPR (putra)

Loading
Artikel Selanjutnya
Buka Proliga 2020 di Pekanbaru, Menpora Apresiasi Prestasi PBVSI
Artikel Selanjutnya
Proliga 2020: Surabaya Bhayangkara Samator Targetkan Poin Penuh di Laga Perdana