Sukses

Kiper Timnas Indonesia Dikritik, Pelatih Bali United Pasang Badan

Jakarta - Kiper Bali United, Wawan Hendrawan dianggap melakukan blunder dalam laga debutnya bersama timnas Indonesia, yang berujung gol pertama UEA lewat Khalil Ibrahim, Kamis (10/10/2019). Dia dituding berperan dalam kekalahan timnas 0-5 melawan tuan rumah.

Pada laga debutnya, kiper berjulukan Spiderwan itu turun dalam starting eleven dan tampil penuh selama 90 menit.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bereaksi dengan penilaian yang ditujukan kepada kiper utamanya tersebut.

Dalam pernyataannya, Teco mengaku sejatinya tak bisa terlalu banyak mengomentari penampilan Timnas Indonesia, khususnya Wawan, karena ia tak menyaksikan jalannya pertandingan UEA versus Indonesia yang dimainkan di Stadion Al Maktoum tersebut.

Namun, ia menyebut Wawan merupakan pemain senior yang sudah terbiasa dengan kritik.

"Jujur, saya tidak sempat nonton pertandingannya, jadi saya tidak bisa terlalu banyak komentar. Mengenai mental Wawan, pastinya saya harus bicara dengan dia nanti setelah pertandingan melawan Vietnam di sini," ujar Teco seperti dilansir dari situs resmi Bali United.

"Tapi, saya rasa Wawan pemain senior yang sudah terbiasa dengan kritik ketika penampilannya tidak sesuai harapan. Apalagi sekarang dia bermain untuk timnas, di mana banyak orang menyaksikan penampilannya," imbuhnya.

Belum diketahui apakan Wawan Hendrawan tetap akan dipasang sebagai kiper utama oleh pelatih timnas Indonesia, Simon McMemeny, saat menjamu Vietnam pada matchday keempat Grup G di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Sumber: Bali United

Disadur dari: Bola.com (penulis Aning, editor Wiwig, published 12/10/2019)

2 dari 2 halaman

Aksi Wawan

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Timnas Indonesia Diumumkan Sebelum Kongres Tahunan PSSI
Artikel Selanjutnya
Rumor Timnas Indonesia, PSSI Bantah Klaim Vincenzo Annese