Sukses

Manajemen Arsenal Dukung Emery Bekukan Ozil

Menurutnya, kebijakan Emery sudah tepat dan Ozil seharusnya bisa bertanggung jawab karena berstatus sebagai pemain termahal di Arsenal.

London - Mesut Ozil tak kunjung mendapat kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya bersama Arsenal di bawah kendali Unai Emery. Manajer asal Spanyol itu mengatakan kalau Ozil tak menunjukkan determinasi ketika berlatih.

"Ada pemain yang lebih menunjukkan determinasi daripada Mesut Ozil ketika latihan. Jadi pemain tersebut yang pantas mendapat kesempatan untuk tampil," ujar Emery.

"Saya tak menyingkirkan Ozil. Namun, ia sendiri yang harus membuktikan pantas bermain untuk Arsenal," ungkap Emery.

Pernyataan tersebut mendapat dukungan dari Direktur Arsenal, Raul Sanllehi. Menurutnya, kebijakan Emery sudah tepat dan Ozil seharusnya bisa bertanggung jawab karena berstatus sebagai pemain termahal di Arsenal.

"Kebijakan Unai Emery tidak pernah berubah. Ia selalu memainkan pemain yang menunjukkan kerja keras dan determinasi pada saat latihan," ujar Sanllehi.

"Jika Ozil tak bermain, itu karena ia tak memenuhi kriteria Unai Emery," ungkap Sanllehi.

Hingga pekan kedelapan Premier League, Mesut Ozil baru mencatatkan satu penampilan untuk Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Dilepas Arsenal

Arsenal disebut mencari peminat Mesut Ozil pada Januari mendatang. Sejauh ini, Arsenal kesulitan melepas Ozil yang berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub tersebut.

Saat ini, Ozil mendapat bayaran sebesar 350.000 pound per pekan. Hal itu membuat Arsenal siap memberikan subsidi jika ada klub yang berminat meminjam Ozil.

Klub asal Turki, Fenerbahce, dikabarkan menjadi klub yang berminat untuk memboyong Ozil dari Arsenal pada Januari mendatang.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.com (penulis Aditya W, editor Rizki H, published 12/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.