Sukses

Balas Sindiran soal Raja Blunder, Mustafi: Jangan Numpang Terkenal

Mustafi sedang menjalani masa-masa sulit sejak bergabung dengan Arsenal. Komentar Petit memang sudah lama, tapi Mustafi belum bisa melupakannya.

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, menanggapi komentar pedas Emmanuel Petit soal performanya di atas lapangan. Mustafi biasa menerima kritik, tapi kali ini dia merasa kesal, karena mantan pemain itu seharusnya mendukung.

Bek tengah Jerman ini menjalani masa-masa sulit sejak bergabung dengan Arsenal. Mustafi sudah diberi banyak kesempatan, tapi gagal memanfaatkannya. Sekarang, Mustafi tampaknya tidak lagi masuk rencana pelatih Arsenal, Unai Emery.

Mustafi belum pernah bermain di Premier League musim ini, hanya di Carabao Cup dan Liga Europa. Artinya, dia dianggap sebagai bek lapis kedua untuk pertandingan-pertandingan yang tidak terlalu penting.

Petit adalah salah satu pihak yang paling tidak menyukai permainan Mustafi, katanya: "Saya terkejut melihat dia [Mustafi] bermain. Dia adalah raja blunder."

Tentu, Mustafi tidak terima dengan komentar tersebut. Ia pun langsung membalas kritikan legenda Arsenal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balasan Mustafi

Komentar pedas Petit memang sudah lama, tepatnya musim lalu. Namun, tetap saja Mustafi belum bisa melupakannya. Dia mengaku sangat terganggu ketika mantan pemain berkata seperti itu.

"Itu [komentar Petit] sangat mengganggu saya. Satu hal ketika fans atau media mengkritik Anda, hal lain ketika mantan pemain berkata seperti itu, dia yang seharusnya tahu betapa sulitnya bermain di lapangan," tutur Mustafi kepada Der Spiegel via Metro.

"Saya berharap pemain-pemain seperti itu bisa lebih sensitif dan memahami bagaimana kritik tajam seperti itu bisa membawa dampak buruk."

3 dari 3 halaman

Numpang Tenar

Tak hanya itu, Mustafi juga menuding Petit sengaja mencari sensasi dengan komentar pedas itu. Petit seakan-akan sengaja membuat kontroversi untuk melambungkan namanya.

"Dahulu, kritik seperti ini mungkin bakal menghiasi surat kabar selama satu hari kemudian dilupakan. Masa kini, komentar seperti itu ada di internet dan akan menghantui saya seumur hidup," imbuh Mustafi.

"Sebenarnya, mantan pemain seperti Petit tidak perlu numpang tenar dengan membuat komentar merendahkan pemain-pemain yang sekarang," tutupnya.

 

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 10/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.