Sukses

Liga Inggris: Striker Arsenal dan Manajer Liverpool Jadi yang Terbaik di Bulan September

Striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan September.

Liputan6.com, London - Striker Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan September. Striker berusia 30 tahun itu mengalahkan pesaingnya dua penggawa Manchester City, Riyad Mahrez dan Kevin de Bruyne.

Seperti dilansir Sportskeeda, Aubameyang terpilih setelah sukses mencetak lima gol dari empat penampilan selama bulan September. Total, striker asal Gabon itu telah mengantongi tujuh gol di musim ini.

Aubameyang hanya terpaut satu gol dari Tammy Abraham (Chelsea), dan Sergio Aguero (Manchester City) yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak. Keduanya telah mencetak delapan gol.

Aubameyang menjadi salah satu pemain vital bagi Arsenal di musim ini. Gol-golnya turut membawa Arsenal menang atau selamat dari kekalahan.

Saat melawan Aston Villa, gol Auba menjadi penentu kemenangan 3-2 Arsenal. Ia juga mencetak satu gol yang menyelamatkan Arsenal dari tikaman Manchester United (MU).

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund 2017/18. Selama tiga musim, Aubameyang telah mencetak 49 gol dari 75 kali merumput.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klopp Manajer Terbaik

Selain Aubameyang, manajer Liverpool, Jurgen Klopp juga meraih penghargaan sebagai manajer terbaik bulan September. Klopp membawa Liverpool tak tersentuh kekalahan dalam delapan laga awal Liga Inggris.

Ini adalah kedua kali secara berturut-turut bagi Klopp. Sebelumnya, ia juga sukses menyabet penghargaan manajer terbaik di bulan Agustus.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Pierre-Emerick Aubameyang