Sukses

Persebaya vs Borneo FC: David da Silva Usung Misi Khusus

Duel Persebaya vs Borneo FC di Shopee Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Liputan6.com, Surabaya - Bomber Persebaya, David da Silva berambisi mengantarkan kemenangan untuk timnya dalam laga kontra Borneo FC malam nanti. Pemain asal Brasil itu menyebut, mereka harus bermain maksimal agar tetap bertahan di papan atas klasemen Shopee Liga 1 hingga akhir musim.

”Kami harus menang. Kami butuh tiga poin,” kata Da Silva, yang sudah mencetak enam gol. ”Kita harus berjuang dari satu pertandingan ke pertandingan untuk meraih hasil maksimal, agar peringkat Persebaya terus naik,” ujar Da Silva melalui Persebaya.id.

Tim asal Jawa Timur ini memang masih memiliki banyak pertandingan di musim ini. Namun, pemain yang kerap di panggil Da Silva itu berharap agar Persebaya tidak lengah.

”Setidaknya peluang kita untuk mengejar peringkat kedua masih terbuka, dan itu tidak boleh kita sia-siakan,” top skorer Persebaya musim lalu dengan 20 gol itu menegaskan.

Pertemuan antara Bajul Ijo lawan Pesut Etan yang akan disiarkan di Indosiar ini, akan digelar di Stadio Gelora Bung Tomo (GBT). Pertandingan ini akan menjadi laga kandang kedua bagi Persebaya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Gol Kandang

Da Silva sendiri sudah menyumbangkan dua gol dalam laga kandang yaitu saat bertemu Bhayangkara FC dan PSIS Semarang. Dari banyak gol yang dihasilkan, pemain dengan nomor punggung 7 itu belum pernah mencetak gol di GBT.

”Mencetak gol adalah tugas saya. Namun, yang terpenting adalah tim menang. Saya bisa memberikan assist atau key pas. Sekali lagi, paling penting kita meraih kemenangan,” jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Asah Kaki dan Kepala

Untuk pertandingan nanti malam, Da Silva sudah memantapkan diri dengan berlatih keras. Dia selalu menambah porsi latihan sendiri dengan mengasah kemampuan kepala dan kakinya agar dapat memaksimalkan peluang untuk mencetak gol.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.