Sukses

Danone Nations Cup Jadi Pengalaman Berharga Untuk Wakil Indonesia

Liputan6.com, Barcelona - Wakil Indonesia, ASIOP Apacinti, dipastikan gagal melangkah ke babak perempat final dunia Danone Nations Cup. Kepastian ini didapat setelah tim berjuluk Mutiara dari Senayan itu kalah dari Brasil di laga terakhir, Kamis (10/10/2019).

ASIOP, yang menjadi wakil Indonesia pada turnamen para juara dari 2018, tergabung di Grup C Danone Nations Cup bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil.

Pada laga perdana di Complex Esportiu Futbol Salou, Barcelona, Spanyol, Mutiara dari Senayan itu tumbang dengan skor 0-1 di tangan Bulgaria. Untungnya, pada laga kedua, mereka berhasil meraih poin dengan menahan imbang Portugal 1-1.

Untuk bisa lolos ke babak perempat final Danone Nations Cup, maka ASIOP wajib mengalahkan Afrika Selatan dan Brasil pada dua laga terakhirnya.

Afsel berhasil mereka gebuk dengan skor 2-0. Namun, pada laga terakhir melawan Brasil, Mutiara dari Senayan kalah dengan skor telak 0-5.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Dengan hasil ini, ASIOP tak mungkin lagi finis di posisi dua besar klasemen penyisihan grup. Mereka pun harus mengubur mimpi lolos ke babak perempat final.

"Ini jadi pengalaman berharga buat kami," kata Pelatih ASIOP Apacinti, Aulia Siregar kepada Liputan6.com

Menurut dia, kekalahan di laga perdana melawan Bulgaria harusnya bisa dihindari. "Kuncinya ya melawan Bulgaria itu," ucapnya menambahkan.

Meski kalah, ASIOP masih akan bertanding pada Sabtu (12/9). Hal ini untuk menentukan rangking terakhir mereka di Danone Nations Cup.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Indonesia Dipilih Jadi Tuan Rumah Final Dunia Danone Nations Cup 2020
Artikel Selanjutnya
Mengintip Kemegahan RCDE Stadium, Markas Rival Barcelona