Sukses

Danone Nations Cup: FOSSBI Gemilang, ASIOP Mulai 'Panas'

FOSSBI tergabung di Grup D Danone Nations Cup bersama Jerman, Tunisia, Hungaria, dan Portugal. Dua lawan pertama yakni Portugal dan Hungaria berhasil mereka gebuk.

Liputan6.com, Barcelona - Dua tim Indonesia, FOSSBI Rajawali Muda dan ASIOP Apacinti, mulai menjalani petualangan mereka di Final Dunia Danone Nations Cup, Barcelona, Kamis (10/10/2019) pagi waktu setempat. FOSSBI punya start gemilang, sementara ASIOP baru mulai 'panas' di laga ketiga.

FOSSBI tergabung di Grup D bersama Jerman, Tunisia, Hungaria, dan Portugal. Dua lawan pertama yakni Portugal dan Hungaria berhasil mereka gebuk.

Strategi pressing ketat dan tembakan-tembakan dari lini kedua membuat Portugal dan Hungaria tak berkutik.

FOSSBI menaklukkan Portugal dengan skor 2-0. Sementara Hungaria mereka gebuk dengan skor 3-0. Berkat dua kemenangan itu, FOSSBI sementara memimpin klasemen Grup D Danone Nations Cup dengan enam poin.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Sementara ASIOP tergabung di Grup C Danone Nations Cup bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil. Pada laga perdana, tim berjuluk Mutiara dari Senayan itu secara mengejutkan kalah 0-1 dari Bulgaria.

Lalu di laga kedua, ASIOP imbang 1-1 dengan Portugal. Mutiara dari Senayan baru mulai panas di laga ketiga dengan membekuk Afrika Selatan dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut, ASIOP sementara berada di peringkat dua dengan empat poin. Pada laga terakhir, mereka akan menghadapi pimpinan klasemen, Brasil.

Jika menang, maka Mutiara dari Senayan berpeluang lolos ke babak delapan besar Danone Nations Cup.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.