Sukses

MU Berburu Manajer Baru Pengganti Solskjaer di Jerman

MU sudah mengambil ancang-ancang untuk menggantikan Solskjaer. Kandidatnya saat ini sedang menangani klub Jerman.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tampaknya sudah mengambil ancang-ancang untuk mendatangkan manajer baru. Jerman menjadi salah satu tempat para petinggi MU berburu nakhoda anyar.

Seperti diberitakan Sportskeeda, MU tengah mempertimbangkan untuk membidik pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Setan Merah tertarik setelah melihat sepak terjang pelatih berusia 32 tahun tersebut.

Meski tergolong muda untuk ukuran pelatih, Nagelsmann sudah berhasil mencuri perhatian saat menangani Hoffenheim dan kini RB Leipzig.

Dua klub itu dibawanya mentas ke level Eropa. Atas pencapaian itu, Nagelsmann pernah menyabet penghargaan manajer terbaik Bundesliga Jerman, 2017.

Di musim ini,Nagelsmann mampu membawa Leipzig bertengger di peringkat ke-5 Bundesliga Jerman. Mereka juga mentas di Liga Champions musim ini.

MU sendiri disebut tak ingin terburu-buru mendatangkan Nagelsmann. Manajemen ingin melihat dulu kinerja Nagelsmann di sisa musim ini.

Di saat bersamaan, manajemen MU juga ingin memberi kesempatan kepada Ole Gunnar Solskjaer. Lagipula, para pemain MU juga masih mendukung Solskjaer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesangon Mahal

Selain dua hal itu, uang pesangon juga menjadi hal yang patut dipertimbangkan manajemen MU jika ingin memecat Solskjaer. MU kabarnya harus membayar 7 juta pound (Rp121 miliar) kepada mantan pemainnya itu.

Solskjaer didatangkan MU sebagai pengganti Jose Mourinho jelang akhir musim lalu. Performa Paul Pogba cs sempat naik di tangannya.

MU pun lalu mengganjar Solskjaer dengan kontrak permanen. Sayangnya, bulan madu Solskjaer dan MU hanya berlangsung singkat.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris