Sukses

Sebelum Dipecat, Marco Giampaolo Terima 3 Kali Telpon Petinggi AC Milan

Liputan6.com, Milan - Karier Marco Giampaolo sebagai pelatih AC Milan ternyata hanya seumur jagung. Pelatih berusia 52 tahun itu dipecat saat Liga Italia 2019/20 baru memasuki pekan ke-7.

Performa buruk Rossoneri -julukan AC Milan- menjadi penyebab pemecatan tersebut. Dari tujuh kali mentas, AC Milan baru menang 3 kali dan kalah 4 kali.

Seperti diberitakan Calciomercato, Giampaolo ternyata ditelpon sebanyak tiga kali oleh para petinggi AC Milan sebelum resmi dipecat. Tiga telpon itu berasal dari Frederic Massara, Paolo Maldini, dan Zvonimir Boban.

Para petinggi itu mengabarkan soal pemecatan Giampaolo. Selain itu, mereka juga mengatakan, manajemen klub mulai kehilangan kepercayaan terhadap pelatih kelahiran Swiss tersebut.

Giampaolo sejatinya baru dilantik di awal musim ini menggantikan Gennaro Gattuso. AC Milan mengangkutnya dari Sampdoria dengan kontrak hingga 2021.

Sayang, pemilihan Giampaolo sebagai pelatih baru ternyata keliru. Alih-alih mengangkat performa tim, Giampaolo justru melempar AC Milan ke papan bawah.

 

2 dari 3 halaman

Digantikan Stefano Pioli

Manajemen AC Milan pun bergerak cepat mencari pengganti Giampaolo. Rumornya, manajemen AC Milan ingin menggaet Stefano Piolo.

Namun langkah menggaet Pioli bisa jadi lagi-lagi keliru. Pasalnya, fans AC Milan sudah menggaungkan tanda pagar (tagar) #pioliout di dunia maya.

Hal itu terjadi lantaran Pioli pernah menukangi Inter Milan, yang notabene adalah rival sekota Inter. Pioli juga belum pernah meraih trofi.

 

3 dari 3 halaman

Lima Laga AC Milan Berikutnya

Senin 21 Oktober 2019

AC Milan vs Lecce

Senin 28 Oktober 2019

AS Roma vs AC Milan

Jumat 1 November 2019

AC Milan vs SPAL

Senin 4 November 2019

AC Milan vs Lazio

Senin 11 November 2019

Juventus vs AC Milan

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Juventus Vs Udinese: Maksimalkan Laga Kandang
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Italia Nanti Malam: Dua Laga Disiarkan di TV