Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Chelsea Tak Kaget Tammy Abraham Masuk Kandidat Top Skorer Liga Inggris

Liputan6.com, London - Tammy Abraham mencetak satu gol saat Chelsea menang 4-1 atas Southampton di St. Mary's Stadium, 6 Oktober lalu, dalam lanjutan Liga Inggris. Dengan tambahan gol tersebut, Tammy Abraham masuk sebagai kandidat top scorer Liga Inggris.

Hingga saat ini, striker Chelsea berusia 22 tahun itu sudah mencetak delapan gol, sama seperti yang dicetak penyerang Manchester City, Sergio Aguero. Jumlah golnya lebih banyak dari striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, 7.

"Saya percaya dengannya. Sebab, saya sudah mengenal Tammy Abraham sejak dia masih kecil," kata bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Bahkan, pada musim lalu, saat dipinjamkan ke Aston Villa, Tammy Abraham selalu menjadi pilihan utama. Dia mampu mencetak 25 gol dari 37 pertandingan di Divisi Championship.

"Setiap saya melihatnya, dia memiliki etos kerja yang bagus. Musim lalu, dia tampil luar biasa di Aston Villa, bahkan menjadi pemain kunci, mencetak banyak gol juga," ujar bek Chelsea berusia 30 tahun tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Sudah Siap Bersaing

Lebih lanjut, Azpilicueta mengatakan, Tammy Abraham sudah siap bersaing menjadi top scorer Liga Inggris, meski masih muda. Kini, Chelsea, kata Azpilicueta, telah menemukan striker mematikan.

"Saya tahu dia sudah siap untuk kami di Liga Inggris. Setelah bergabung bersama kami, dia langsung bekerja keras dan ingin membantu tim," ucap pemain asal Spanyol tersebut.

"Dia bekerja keras dan mencetak gol yang luar biasa. Saya senang untuknya dan yakin dia bisa memberikan kami kebahagiaan di masa depan," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Tammy Abraham

Berikut statistik Tammy Abraham di Liga Inggris musim ini:

Main: 8

Gol: 8

Menag: 4

Kalah: 2

Sepakan: 26

Sepakan on target: 15

Umpan: 104

Kartu kuning: 2

Kartu merah: 0

Saksikan video menarik di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Pertandingan Liga Champions di SCTV Malam Ini
Artikel Selanjutnya
7 Pesona Stephania Stegman, Model Seksi Kekasih Marcos Alonso