Sukses

Dipecat AC Milan, Marco Giampaolo Mencetak Rekor Baru

Marco Giampaolo membuat rekor baru klub sepanjang masa dengan bertahan hanya 111 hari sebagai pelatih AC Milan sebelum dipecat.

Liputan6.com, Milan - Kiprah Marco Giampaolo sebagai pelatih AC Milan berumur pendek. Juru taktik berusia 52 tahun tersebut tidak sampai empat bulan menduduki kursi pelatih di San Siro.

Selasa (8/10/2019), AC Milan resmi memecat Giampaolo. Eks pelatih Empoli dan Sampdoria tersebut hanya bertahan 111 hari sebagai pengganti Gennaro Gattuso.

Seperti dilansir Football Italia, pemecatan itu membuat Giampaolo mencetak rekor baru klub. Dia menjadi pelatih dengan masa kerja tersingkat dalam sejarah AC Milan.

Giampaolo cuma memiliki tujuh pertandingan sebagai pelatih AC Milan di Liga Italia 2019-2020. Hasilnya, tiga kali menang dan empat lainnya kalah.

Di bawah asuhan Giampaolo, AC Milan mencetak enam gol dan kebobolan sembilan gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Buruk

AC Milan menunjuk Giampaolo sebagai pelatih pada musim panas lalu sebagai pengganti Gennaro Gattuso. Ia diharapkan bisa mengangkat prestasi Rossoneri musim ini.

Namun, performa AC Milan justru mengecewakan di awal musim. Tercecer di peringkat 13 klasemen, AC Milan baru memiliki 9 poin dari tujuh pertandingan.

Giampaolo akhirnya ditendang dari kursi pelatih. "AC Milan mengumumkan telah membebaskan Tuan Maro Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih tim utama," bunyi pernyataan resmi lub seperti dikutip Football Italia.

"Klub berterima kasih kepada Marco untuk pekerjaan yang dilakukan dan mengucapkan semoga yang terbaik untuknya dalam karier profesionalnya."

 

3 dari 3 halaman

Stefano Pioli

AC Milan berharap mendatangkan Luciano Spalletti sebagai pengganti Giampaolo. Namun, Inter Milan tidak menyetujui paket pesangon dengan Spalletti.

Alhasil, AC Milan berpaling kepada Stefano Pioli. Mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan itu kemungkinan menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Pioli akan menandatangani kontrak Selasa (8/10/2019) malam atau besok pagi waktu Italia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.