Sukses

Bekuk Southampton, Chelsea Tembus 5 Besar Premier League

Tambahan tiga poin membuat Chelsea naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan raihan 14 poin. Adapun Southampton berada di posisi 16 dengan jumlah tujuh angka.

Jakarta - Chelsea tanpa kesulitan menaklukkan Southampton pada lanjutan Premier League 2019/2020. The Blues berjaya 4-1 di St Mary's Stadium, Minggu (6/10/2019).

Tambahan tiga poin membuat Chelsea naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan raihan 14 poin. Adapun Southampton berada di posisi 16 dengan jumlah tujuh angka.

Bermain di depan pendukungnya, Southampton tampil menekan sejak awal. Nathan Redmond sudah menebar ancaman pada menit pertama. Namun, bola hasil sepakan Redmond dari luar kotak penalti masih melayang.

Chelsea kemudian balas menyerang pada menit ke-11 melalui Tammy Abraham. Beruntung bola hasil sepakan kaki kirinya masih bisa ditangkap kiper Southampton.

Publik tuan rumah kemudian terdiam pada menit ke-17, setelah Tammy Abraham mencetak gol. Memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi, Abraham kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek pojok kanan atas gawang The Saints.

Tujuh menit berselang, Chelsea menggandakan keunggulan melalui Mason Mount. Memaksimalkan umpan Willian, pemain asal Inggris itu kemudian melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti.

Gol tersebut membuat semangat Southampton terlecut. Pada menit ke-30, publik tuan rumah kemudian bergemuruh menyambut gol Danny Ings melalui tembakan dari jarak dekat.

Namun, Chelsea kembali menambah gol pada menit ke-40 melalui N'Golo Kante. Menerima umpan Markos Alonso, pemain asal Prancis itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang merobek gawang Southampton.

Skor 3-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Chelsea semakin agresif melancarkan serangan. Pada menit ke-49, Hudson-Odoi hampir menambah gol buat The Blues, andai bola hasil tembakannya tak ditangkap kiper Angus Gunn.

Begitu juga dengan peluang Tammy Abraham pada menit ke-60. Bola hasil sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang dilakukannya kembali ditangkap Angus Gunn.

Southampton hampir memperkecil ketertinggalan pada menit ke-75 melalui Maya Yoshida. Namun, bola hasil tembakannya dari luar kotak penalti masih jatuh di pelukan Kepa Arrizabalaga.

Pada menit ke-89, Chelsea justru menambah keunggulan melalui Michy Batshuayi. Penyerang Timnas Belgia itu melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek pojok kiri gawang Southampton. Hingga laga usai, skor 4-1 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Southampton (4-4-2): Angus Gunn (kiper), Maya Yoshida, Ryan Bertrand, Jan Bednarek, Yan Valery (belakang), Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Nathan Redmond, Pierre-Emile Hojbjerg (tengah), Shane Long, Danny Ings (depan)

Manajer: Ralph Hasenhuttl (Austria)

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga (kiper), Kurt Zouma, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori (belakang), Jorginho, N'Golo Kante, Willian, Mason Mount, Callum Hudson-Odoi (tengah), Tammy Abraham (depan)

Manajer: Frank Lampard (Inggris)

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Rizki Hidayat, published 6/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.