Sukses

Penalti James Milner Bawa Liverpool Kalahkan Leicester City

Liverpool menang 2-1 atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil ini membuat The Reds semakin kukuh di puncak klasemen.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris 2019-2020. The Reds telah mengumpulkan 24 poin hasil delapan pertandingan, unggul 8 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Tiga poin tambahan Liverpool didapat setelah mengalahkan Leicester City di Anfield, Sabtu (5/10/2019) malam WIB. Dua gol pasukan Jurgen Klopp dicetak oleh Sadio Mane dan James Milner. Sedangkan Leicester hanya mampu membalas lewat James Maddison.

Begitu laga dimulai, Liverpool mencoba mengambil inisiatif serangan. Trio penyerang Liverpool, yakni Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino mencoba membongkar lini pertahanan Leicester City.

Di menit ke-13, Liverpool mendapatkan peluang mencetak gol. Akan tetapi, tendangan James Milner di tengah kotak penalti menyambut umpan Trent Alexander-Arnond masih melayang di atas mistar gawang.

Liverpool terus menyerang, tapi lini pertahanan Leicester begitu solid menjaga daerahnya. Gol yang ditunggul akhirnya hadir pada menitke-40. Umpan terobosan James Milner dituntaskan Sadio Mane di kotak penalti. Gol!

Unggul 1-0, Liverpool berupaya mencetak gol kedua sebelum jeda. Namun, dua peluang yang didapat Mane dan Milner belum bisa menambah keunggulan The Reds.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan tekanan. Di menit ke-66, Andrew Robertson berpeluang mencetak gol. Tapi, tendangan kaki kirinya di sebelah kiri kotak penalti masih bisa diblok kiper Kasper Schmeichel.

Schmeichel benar-benar bekerja keras pada laga ini. Dia kembali menggagalkan peluang Liverpool mencetak gol kedua dengan menepis tendangan Salah.

Tidak kunjung mencetak gol kedua, Manajer Liverpool Jurgen Klopp memainkan Divock Origi dan Jordan Henderson. Sebagai gantinya, ia menarik keluar Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum.

Terus menyerang, Gawang Liverpool justru kebobolan di menit 80. Umpan terobosan Ayoze Perez ke kotak penalti dituntaskan James Maddison dengan tendangan kaki kakan menyusur tanah. Skor 1-1.

Di sisa waktu, Liverpool terus menggempur pertahanan Leicester. Tetapi, sundulan Virgol van Dijk menyambut umpan Andrew Robertson masih melayang di atasmistar gawang.

Saat laga akan berakhir imbang, Liverpool mendapat hadiah penalti di injury time setelah mane dijatuhkan Marc Albrighton di kotak 16. Keputusan wasit Chris Kavanagh sempat diprotes pemain Leicester. Namun setelah meminta bantuan VAR, ia tetap pada keputusannya.

James Milner yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Tendangannya ke pojok kiri gawang mengelabui kiper Schmeichel. laga pun berakhir 2-1 untuk Liverpool.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Liverpool: Adrian, A. Robertson, V. van Dijk, D. Lovren, Alexander-Arnold, G. Wijnaldum (J. Henderson, 80), Fabinho, J. Milner, S. Mane, Roberto Firmino (D. Origi, 78), Mohamed Salah (A. Lallana, 90+2)

Leicester City: K. Schmeichel, B. Chilwell, C. Soyuncu, J. Evans, Ricardo Pereira, W. Ndidi, J. Maddison (H. Choudhury, 86), Y. Tielemans, D. Praet (Ayoze Perez, 73), H. Barnes (M. Albrighton, 46), J. Vardy

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris