Sukses

5 Fakta Baru Martunis, Anak Angkat Ronaldo yang Jadi YouTuber

Fakta karier Martunis, anak Cristiano Ronaldo, yang mulai menjajal karier sebagai Youtubers.

Jakarta Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, tengah menjalani profesi baru sebagai YouTuber. Memilki kedekatan dengan sang megabintang secara tidak langsung banyak membantunya.

Kisah Martunis berawal dari bencana Tsunami yang mengguncang Aceh pada 2004. Berbekal jersey KW Portugal, Martunis berhasil mencuri perhatian dunia, terutama sang superstar sepak bola, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo disebut prihatin dengan nasib Martunis yang kehilangan ibu dan dua saudara kandungnya dalam bencana itu. Pesepak bola terpopuler di dunia itu kemudian memutuskan menjadikan Martunis sebagai salah satu anak angkatnya.

Seperti layaknya anak bintang top dunia, Martunis diberi banyak kesempatan untuk belajar sepak bola langsung dari ahlinya. Pada 2015 bocah asal Aceh tersebut sempat mencicipi sederet kurikulum di Akademi Spoting Lisbon.

Setelah 13 tahun berlalu, Martunis kini tumbuh menjadi pria yang cukup populer di Tanah Air. Apalagi, ia mulai menjajal karier sebagai Youtuber.

Dari hasil penelusuran tim Bola.com, setidaknya ada lima fakta terbaru yang cukup menarik dalam kehidupan Martunis sebagai seorang YouTuber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Manfaatkan Nama Ronaldo

Martunis menggunakan nama belakang Cristiano Ronaldo sebagai nama resmi akun Youtube personalnya yakni Martunis Ronaldo. Ia bahkan menambahkan nomor keberuntungan sang ayah angkat yakni #07.

Sejumlah fan meyakini nama Ronaldo berikut nomor keberuntungannya akan mempermulus jalan Martunis dalam menjajaki karier barunya sebagai YouTuber.

3 dari 6 halaman

Banyak Subscriber

Martunis mengunggah video pertama di akun YouTubenya sejak dua tahun lalu. Sejauh ini, ia sudah memposting 105 video dengan berbagai ide konten yang menarik perhatian.

Meski terhitung baru, channel Youtube pria berusia 21 tahun itu sudah diikuti oleh 119 ribu pengguna Youtube. Angka yang terbilang lumanyan untuk pria yang sejatinya tidak bisa dikatakan sebagai figur publik. 

4 dari 6 halaman

Kebanyakan Soal Ronaldo

Martunis tampaknya cukup pintar memanfaatkan peluang. Ia memanfaatkan popularitas Cristiano Ronaldo dalam kariernya. Buktinya, kebanyakan konten Youtubenya berkaitan dengan Ronaldo.

Bahkan dalam video yang berjudul "Cristiano Ronldo hadiahkan tiket Juventus vs Napoli untuk Martunis, nonton langsung di Alianz" berhasil mendulang lebih dari 400 ribu viewers.

5 dari 6 halaman

Belum Berhasil dengan Konten Baru

Ronaldo sangat berpengaruh dalam karier Martunis sejauh ini. Buktinya, pengikut Youtube Martunis lebih tertarik dengan konten yang ada hubungannya dengan Ronaldo, alih-alih konten original dari Martunis.

Misalnya pada konten berjudul 'Film Comedy Aceh Terbaru 2019' yang diunggah pada Senin, (30/9/2019). Meski sudah dua hari diunggah, konten tersebut baru menarik minat 2.900 penonton di Youtube.

Angka yang memiliki selisih cukup jauh dari konten dengan embel-embel Cristiano Ronaldo.

6 dari 6 halaman

Instagram dengan Ribuan Followers

Martunis tampaknya bukan hanya mendulang ribuan followers pada channel Youtubenya. Dari penelusuran tim Bola.com, ia juga cukup populer di Instagram.

Martunis Ronaldo telah diikuti lebih dari 100 ribu atau tepatnya 112 ribu followers di akun Instagram pribadinya. Namun lagi-lagi, postingannya yang berkaitan dengan Cristiano Ronaldo selalu mendapat atensi lebih banyak dari penggemar.

Sumber Asli: Youtube, Instagram

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari, Editor Yus Mei Sawitri, published 2/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini