Sukses

Data dan Fakta Unik MU vs Arsenal

Bentrok Manchester United (MU) vs Arsenal jadi salah satu laga seru pekan ke-7 Premier League 2019-2020.

Manchester - Manchester United (MU) bakal menghadapi Arsenal pada pekan ke-7 Premier League 2019/20 di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB.

Bermain di kandang, MU berambisi meraih poin penuh untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris. Pasalnya, di sebelumnya mereka kalah 0-2 dari West Ham United.

Tim Setan Merah dan Arsenal memiliki awal yang pasang surut di Liga Inggris musim ini. Tapi, Arsenal akan tampil dengan keyakinan besar setelah menang telak 5-0 atas Nottingham Forest pada tengah pekan ini.

Sementara MU yang akhir pekan lalu kalah dari West Ham United, nyaris merasakan kekecewaan besar musim ini saat bertemu Rochdale di Piala Carabao tengah pekan ini. Beruntung tim muda arahan Ole Gunnar Solskjaer mampu keluar dari lubang kecil ketika mengalahkan Rochdale lewat adu penalti untuk melangkah ke babak keempat.

Man United pun harus waspada karena catatan kekalahan mereka sejauh ini sama sekali tak bisa dibanggakan. "Setelah mereka kalah dari West Ham minggu lalu, MU sekarang sudah kalah tujuh kali dalam 15 laga terakhir mereka di Premier League. Jumlah yang sama mereka miliki di 40 laga sebelum itu di liga ini," ujar Michael Owen dalam kolomnya di BetVictor.

"Arsenal memiliki rasa frustrasi dan bersemangat dalam ukuran yang sama, tapi mereka bangkit dari ketertinggalan dan menang melawan Aston Villa pada minggu lalu, dan mereka luar biasa di babak kedua," tambah mantan striker Manchester United itu.

Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi duel MU vs Arsenal: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data Fakta Menarik

  • Dalam laga kandangnya melawan Arsenal di Premier League musim lalu, Man United meraih hasil imbang 2-2. MU dua kali tertinggal oleh gol Shkodran Mustafi menit 26 dan bunuh diri Marcos Rojo menit 68, serta dua kali pula menyamakan kedudukan lewat gol-gol Anthony Martial menit 30 dan Jesse Lingard menit 69.
  • Musim lalu, Manchester United takluk 0-2 saat ganti bertandang ke markas Arsenal. Gol-gol Arsenal dicetak oleh Granit Xhaka menit 12 dan Pierre-Emerick Aubameyang menit 69 (penalti).
  • Musim lalu, Man United dan Arsenal juga bertemu di putaran ke-4 FA Cup. Main di kandang Arsenal, MU menang 3-1. Satu gol Arsenal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, sedangkan tiga gol MU dicetak oleh Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Anthony Martial.
  • United tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhirnya melawan Arsenal di Premier League (M8 S4 K0), sejak takluk 0-1 pada musim 2006/07.
  • Jesse Lingard telah mencetak 4 gol untuk MU lawan Arsenal di semua kompetisi, lebih banyak dibandingkan melawan tim-tim lain.
  • Arsenal berpeluang mencatatkan 2 kemenangan beruntun atas MU di Premier League, untuk pertama kalinya sejak memenangi 2 pertemuan mereka di musim 2006/07.
  • Pierre-Emerick Aubameyang mencetak 13 gol dalam 13 penampilan terakhirnya sebagai starter di Premier League.
3 dari 3 halaman

Data Fakta Menarik Lainnya

  • Manchester United di Premier League musim ini: United 4-0 Chelsea; Wolverhampton 1-1 United; United 1-2 Palace; Southampton 1-1 United; United 1-0 Leicester; West Ham 2-0 United.
  • Gol untuk Manchester United di Premier League musim ini: Daniel James, Marcus Rashford (masing-masing 3), Anthony Martial (2).
  • Assist untuk Manchester United di Premier League musim ini: Paul Pogba (2); Andreas Pereira, Anthony Martial, Marcus Rashford, Scott McTominay (masing-masing 1).
  • Arsenal di Premier League musim ini: Newcastle 0-1 Arsenal; Arsenal 2-1 Burnley; Liverpool 3-1 Arsenal; Arsenal 2-2 Tottenham; Watford 2-2 Arsenal; Arsenal 3-2 Aston Villa.
  • Gol untuk Arsenal di Premier League musim ini: Pierre-Emerick Aubameyang (6), Alexandre Lacazette (2), Calum Chambers, Lucas Torreira, Nicolas Pepe (masing-masing 1).
  • Assist untuk Arsenal di Premier League musim ini: Dani Ceballos, Ainsley Maitland-Niles (masing-masing 2), Matteo Guendouzi, Nicolas Pepe, Sead Kolasinac (masing-masing 1).
  • Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 8 dari 10 laga terakhir Tim Setan Merah di Premier League.
  • Selalu tercipta minimal 3 gol dalam 5 laga terakhir Arsenal di Premier League.
  • Arsenal selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 4 laga terakhirnya di Premier League.
  • Arsenal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 3 laga terakhirnya di Premier League.
  • Berikutnya: AZ Alkmaar vs MU (3/10/2019; Liga Europa), Arsenal vs Standard Liege (4/10/2019; Liga Europa).

Sumber: EPL, BetVictor

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 28-09-2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.