Sukses

Jelang Derby, Simeone Anggap Real Madrid Berkembang Pesat

Simeone menganggap Real Madrid telah meningkat setelah sempat tersendat di awal musim.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memuji Real Madrid jelang bentrok dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (29/9/2019) di stadion Wanda Metropolitano. Simeone menganggap Real Madrid telah meningkat setelah sempat tersendat di awal musim.

"Real Madrid berkembang pesat saat laga melawan Sevilla dan Osasuna. Mereka mempertahankan hal itu ketika membuat pergantian. Saya membayangkan itu akan terjadi lagi di pertandingan nanti," ujar Simeone seperti dilansir Football Espana.

Di awal Liga Spanyol 2019/20, Real Madrid sempat tersendat dengan meraih dua hasil imbang dari empat laga. Namun perlahan, pasukan Zinedine Zidane mulai kembali ke jalur yang seharusnya.

Kini, Los Galacticos pun memuncaki klasemen dengan 14 poin. Sementara itu, Atletico Madrid sendiri berada di peringkat ke-3 dengan 13 poin.

Simeone mengatakan, salah satu faktor di balik peningkatan Real Madrid adalah kejelian memanfaatkan ruang. "Jika mereka memanfaatkan ruang, maka mereka adalah lawan yang sulit," kata Simeone.

"Bale sedang berkembang dan Benzema sedang bagus-bagusnya. Eden Hazard juga punya potensi membahayakan," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Jemawa

Saat sesi pramusim, Atletico Madrid pernah menggulung Real Madrid 7-3. Akan tetapi, Simeone enggan hasil itu membuat timnya jemawa.

Pelatih asal Argentina ini mengatakan, Atletico selalu belajar dari setiap pertandingan yang dijalani. "Apakah hasil 7-3 akan terulang? Kami selalu belajar dari apapun, baik kalah atau menang," ujar Simeone.

"Anda harus tetap mencoba konsisten karena itu membawa Anda dekat dengan kemenangan," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Pertemuan Terakhir Atletico vs Real Madrid

Real Madrid 3-7 Atletico Madrid

Atletico Madrid 1-3 Real Madrid

Real Madrid 0-0 Atletico Madrid

Real Madrid 2-4 Atletico Madrid

Real Madrid 1-1 Atletico Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.