Sukses

Esports dan Gaming Convention Siap Digelar di Jakarta

Tim profesional eSports Team RRQ, ONIC Esports, serta cosplayer local dan mancanegara, seperti Lola Zieta, Punipun, Ruri Ruru juga akan hadir

Liputan6.com, Jakarta- Esports dan Gaming Convention (ExGCON) bakal diselenggarakan di Jakarta bulan Desember 2019 nanti. Event yang didedikasikan khusus bagi para pelaku dan pencinta eSports & gaming ini rencananya dihelat 13-15 Desember 2019 di Kartika Expo Center Balai Kartini.

Di ExGCon, para penikmat dan pelaku industri gaming akan saling bertemu, terhubung, dan berkolaborasi dalam kehidupan nyata demi mencapai satu tujuan, menumbuhkan komunitas gaming dengan ekosistem lebih positif dan suportif melalui kecintaan terhadap gaming.

Selain itu, tim profesional eSports Team RRQ, ONIC Esports, serta cosplayer local dan mancanegara, seperti Lola Zieta, Punipun, Ruri Ruru juga akan hadir untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia. Yang menarik dari event ini, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk untuk mengikuti seluruh kegiatan yang akan diselenggarakan.

"Bertentangan dengan opini yang mendiskreditkan, kami percaya bahwa gaming bersifat sosial yang menghubungkan para individu. Melalui gaming, kita bisa bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai macam negara, yang memiliki kisah, narasi, serta inspirasi positif, sehingga pada akhirnya dapat membuka pikiran serta mengubah persepsi yang ada, karenanya untuk pertama kalinya kami menggelar ExGCon dengan konsep interaktif dan inovatif," ujar CEO Famous Allstars, Aoura Lovenson Chandra.

Digelar di minggu kedua bulan Desember mendatang, acara esports dan gaming ini akan dibuka dengan acara Award Show bagi figur-figur inspiratif dan terpilih dari industri gaming Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aneka Gaming

Pada hari kedua dan ketiga pengunjung dapat menikmati berbagai Experience Zones yang menyajikan aneka format gaming, seperti arcade games, PC games, mobile games, hingga VR rilisan para game publisher selaku partner resmi ExGCon.

Akan dapat dinikmati juga di akhir pekan tersebut, serangkaian program seru, seperti Cosplay Parade, All Stars Match, Meet & Greet dengan cosplayer idola serta pro players dari mancanegara. Penampilan dari beberapa grup band dan musisi ternama Indonesia, salah satunya adalah JKT48, juga akan menambah serunya ExGCon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.