Sukses

Frenkie de Jong Gabung Barcelona Bukan Karena Uang

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengaku pernah diincar Paris Saint-Germain dan Manchester City. Uang bukan jadi fokus utamany saat memilih klub.

Barcelona- Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong blak-blakan soal mengapa pilih klub asal Katalunya itu. Padahal, dia tidak sepi peminat karena juga diincar Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Namun pada akhirnya, De Jong lebih memilih untuk menerima tawaran dari Barca.

Pemain berusia 22 tahun tersebut ditebus Blaugrana dari Ajax Amsterdam sejak 23 Januari 2019, dengan banderol yang mencapai 75 juta euro. Akan tetapi, Frenkie de Jong baru bergabung dengan Los Cules pada musim panas tahun ini.

Sebelum menandatangani kontrak bersama Barcelona, De Jong menjadi rebutan banyak klub top Eropa. Selain PSG dan Man City, dia juga disebut dikejar AS Roma, Real Madrid, hingga Manchester United.

Frenkie de Jong sekarang buka suara terkait apa yang terjadi pada musim lalu. Dia mengaku sebenarnya tertarik bergabung dengan Les Parisiens atau The Citizens.

Akan tetapi pada akhirnya dia menolak kedua klub tersebut demi berseragam Barcelona. De Jong menegaskan penolakan itu tak didasari oleh uang.

"Jika bukan Barcelona, sulit bagi saya untuk mengatakannya sekarang, tetapi itu pasti PSG atau Manchester City," katanya kepada El Periodico.

"Tidak baik berbicara tentang dimotivasi oleh uang. Uang bukan bidang saya. Hal itu tidak pernah menjadi topik diskusi pada pertemuan yang saya ikuti. Itu adalah bisnis agen saya," tegasnya.

"Pilihan saya di Barcelona adalah, karena mereka adalah klub yang paling menunjukkan cinta kepada saya," ungkap De Jong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejak 2018

De Jong kemudian ditanya kapan ia pertama kali mengetahui bahwa Barca tertarik merekrutnya. "Itu pada tahun 2018," jawabnya.

"Agen saya memanggil saya untuk mengatakan: 'Barcelona tertarik pada Anda, mari kita bicara dengan mereka.' Mendengarkan hal seperti itu membuatmu bangga dan tersanjung,” seru De Jong.

Frenkie De Jong sejauh ini sudah tampil sebanyak tujuh kali bagi Barcelona. Sayangnya, dia masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya bagi klub Catalan tersebut.

Sumber asli: El Periodico

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 25/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.