Sukses

Sarri Akui Lini Belakang Juventus Perlu Perbaikan

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menilai timnya masih butuh pembenahan di lini belakang, walau sejauh ini belum terkalahkan di Serie A Italia.

Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyebut timnya mengalami banyak peningkatan saat menang 2-1 atas Brescia pada laga pekan kelima Serie A. Namun, Sarri mengakui Juve masih butuh pembenahan, terutama di lini belakang.

Melawat ke markas Brescia di Stadio Mario Rigamonti, Selasa (24/9/2019) malam waktu setempat, I Bianconeri tampil menekan sejak bola digulirkan. Mereka mampu mencatatkan 59 persen penguasaan bola, berbanding 41 persen milik Brescia.

Kendati tampil dominan, Juventus kebobolan lebih dulu. Bola hasil tembakan Alfredo Donnarumma pada menit keempat melesat mulus masuk ke gawang Juve.

Namun, La Vecchia Signora mampu bangkit dan mencetak dua gol. Sepasang gol Juventus tercipta setelah Jhon Chancellor melakukan gol bunuh diri pada menit ke-40 dan Miralem Pjanic menit ke-63. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Juve tetap bertahan.

"Kami mengalami banyak peningkatan dalam hal operan dan kami lebih banyak mengendalikan pertandingan, tetapi kami perlu meningkatkan pertahanan kami," ujar Sarri.

"Saya juga melihat langkah-langkah ke depan dalam cara Juventus menciptakan peluang, karena pada dasarnya ada tiga peluang yang nyaris berbuah gol dan itu tidak mudah setelah tertinggal dalam waktu empat menit dalam suasana yang penuh gairah," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gusur Inter Milan

Berkat kemenangan ini, Juventus mengambil alih puncak klasemen sementara Serie A dari tangan Inter Milan. Juve menghuni posisi teratas dengan nilai 13, unggul satu poin atas Inter di peringkat kedua.

Namun, I Nerazzurri masih berpeluang kembali berada di puncak klasemen andai mampu memetik kemenangan atas Lazio di Stadio Giuseppe Meazza, Rabu (25/9/2019) malam waktu setempat.

Sementara itu, Brescia menghuni peringkat 12 dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Wiwig Prayugi, published 25/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.