Sukses

Bima Sakti Ingin Terapkan Metode TC Luis Milla Bersama Timnas Indonesia U-16

Belajar dari Luis Milla, Bima Sakti Berencana Gelar TC Sebulan Sekali untuk Timnas Indonesia U-16

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 mengakhiri Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 dengan status runner-up Grup G. Pasukan Bima Sakti mencatatkan tiga kemenangan dan sekali imbang untuk meraup 10 poin.

Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 0-0 melawan China pada partai terakhir Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Setelah ini, skuat Timnas Indonesia U-16 akan dibubarkan. Namun, pelatih Bima Sakti Tukiman berencana untuk mengadakan pemusatan latihan (training centre) setiap satu bulan sekali.

Kata Bima Sakti, ia belajar dari mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, untuk sering mengumpulkan para pemain agar kekompakan tetap terjaga.

"Kami berencana mengadakan program bulanan untuk Timnas Indonesia U-16. Belajar dari coach Luis Milla, sebulan harus ada program atau TC," kata Bima Sakti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Klub

Mengenai lokasi TC, Bima Sakti menyiapkan beberapa alternatif. Saat ini, yang menjadi opsi adalah Yogyakarta dan Malang.

Sebelumnya, sejumlah tempat di Jabodetabek telah dijadikan tempat TC Timnas Indonesia U-16. Di antaranya Jakarta, Bogor, dan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Mereka akan kembali ke klub dan bermain di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16. Kejuaraan-kejuaraan lain juga sangat membantu," imbuh Bima Sakti.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa / Wiwig Prayugi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.