Sukses

Dramatis, 10 Pemain Arsenal Tundukkan Aston Villa

Enam menit sebelum waktu normal berakhir, Pierre-Emerick Aubameyang memastikan kemenangan Arsenal. Melalui tendangan bebas, Aubameyang mengirim bola ke tiang jauh.

Liputan6.com, London - Arsenal menang dramatis 3-2 atas tamunya Aston Villa pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (22/9/2019) malam WIB. Dalam laga ini, The Gunners harus mengakhiri laga dengan 10 pemain.

Villa berhasil mengejutkan publik tuan rumah saat laga baru berjalan 20 menit. Adalah John McGinn yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyontek umpan Anwar El Ghazi.

Tuan rumah kemudian harus kehilangan Ainsley Maitland-Niles di penghujung babak pertama. Pemain bernomor punggung 15 itu menerima kartu kuning kedua.

Arsenal yang tak mau malu di depan pendukungnya sendiri mencoba bangkit di babak kedua. Hasilnya, Nicolas Pepe sukses menyamakan kedudukan di menit 59 melalui penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Matteo Guendouzi dilanggar di kotak terlarang. Skor jadi 1-1.

Selang semenit, Villa membalas melalui Wesley. Ia sukses meneruskan umpan Jack Grealish di mulut gawang.

Arsenal yang tak mau menyerah berhasil menyamakan kedudukan lagi di menit 81. Calum Chambers sukses menyontek bola di kotak penalti. Skor jadi imbang 2-2.

Enam menit sebelum waktu normal berakhir, Pierre-Emerick Aubameyang memastikan kemenangan Arsenal. Melalui tendangan bebas, Aubameyang mengirim bola ke tiang jauh.

Skor jadi 3-2 untuk Arsenal dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno, Ainsley Maitland-Niles, Sokratis, David Luiz, Sead Kolasinac, Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang

Aston Villa: Tom Heaton, Neil Taylor, Tyrone Mings, Bjorn Engels, Frederic Guilbert, Jack Grealish, Marvelous Nakamba, John McGinn, Anwar El Ghazi, Wesley, Trezeguet

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris