Sukses

Liverpool Didenda karena Tuduhan Retas Sistem Pemandu Bakat Manchester City

Menurut Sky Sports, Liverpool terkena denda satu juta pound sterling karena meretas sistem pemandu bakat milik Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool harus membayar denda sebesar satu juta pound sterling kepada Manchester City setelah The Citizens mengeluh bahwa sistem pemandu bakat mereka diretas.

Denda itu telah dibayar Liverpool pada 2013, saat tuduhan itu dibuat. Namun, peristiwa tersebut baru saja terungkap tahun ini oleh Sky Sports.

Manchester City diketahui memperkerjakan para ahli untuk melihat sistem pemandu bakat mereka di seluruh dunia yang dikenal sebagai Scout7. Namun, sistem itu ternyata diretas pada enam tahun lalu.

Peretasan itu diduga dilakukan Liverpool, yang kabarnya berniat mengetahui daftar pemain incaran Manchester City. Hingga saat ini belum terungkap bagaimana The Citizens bisa mengetahui sistem pemandu bakat mereka diretas The Reds.

Seorang juru bicara Liverpool mengatakan kepada Sky Sports: "Liverpool Football Club tidak memberikan komentar apa pun tentang tuduhan yang berkaitan dengan perjanjian hukum yang mungkin atau tidak mungkin dilakukan dengan klub, organisasi atau individu lain."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Liverpool

Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp mampu berbicara banyak di Liga Inggris dan Liga Champions. Dalam dua musim berturut-turut klub asal Merseyside itu lolos ke final Liga Champions, dan memenanginya musim lalu.

Selain itu, musim lalu, Jordan Henderson dan kawan-kawan sanggup finis sebagai runner up Liga Inggris dengan koleksi 97 poin, hanya terpaut satu poin di bawah Manchester City, yang keluar sebagai juara.

3 dari 3 halaman

Keuntungan The Reds

Kini, Liverpool dan Manchester City menjadi dua tim teratas yang bersaing untuk trofi Liga Inggris musim ini. Sayangnya, tidak diketahui pula siapa saja pemain incaran Manchester City, yang akhirnya bisa didapat Liverpool dalam peretasan sistem pemandu bakat tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League