Sukses

Cetak Gol Perdana untuk Munchen, Coutinho Masuk Buku Sejarah

Coutinho membuat gol pertama untuk Munchen lewat eksekusi penalti saat melawan Koln.

Liputan6.com, Munchen- Philippe Coutinho akhirnya mencetak gol perdananya untuk Bayern Munchen. Coutinho menyumbang satu gol saat menang 4-0 atas FC Koln pada laga Bundesliga, Sabtu (21/9/2019).

Coutinho mencetak satu gol lewat eksekusi penalti. Tiga gol kemenangan Munchen lainnya disumbang Ivan Perisic dan Robert Lewandowski dengan dua gol.

Gol ini menjadi yang pertama disumbangkan Coutinho untuk Munchen. Pemain asal Brasil ini bergabung dengan status pinjaman dari Barcelona pada musim panas lalu.

Dengan mencetak gol perdana di Bundesliga, Coutinho masuk buku sejarah rekor unik. Dia menjadi pemain kelima yang bisa membuat gol di empat liga top Eropa, Serie A, Liga Premier, La Liga dan Bundesliga.

Empat pemain sebelum Coutinho yang mampu melakukannya adalah Bojan Krkic, Kevin Prince Boateng, Jonathan de Guzmand an Obafemi Martins.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lewandowski

Coutinho membuat gol di Serie A bersama Inter Milan, sedangkan saat di Liga Premier dilakukan ketika memperkuat Liverpool. Coutinho juga mampu membuat gol di La Liga bersama Barcelona.

Keberhasilan Coutinho ini tak lepas dari peran Lewandowski. Pemain asal Polandia itu menyerahkan tugas mengeksekusi penalti kepada Coutinho. Padahal Lewandowski berpeluang membuat hat-trick.

3 dari 3 halaman

Komentar

"Lewandowski meminta saya untuk mengambil penalti itu. Ia menunjukkan sikap yang hebat karena ia punya kesempatan untuk mencetak hat-trick di laga tadi andai menjadi eksekutor. Saya berterima kasih kepadanya," terang Coutinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.