Sukses

Kisahnya Jadi Juara Dunia Panjat Tebing Difilmkan, Begini Perasaan Aries Susanti

Aries Susanti Rahayu, juara dunia panjat tebing asal Indonesia yang kisahnya diangkat ke layar lebar dan bahkan sang atlet ikut bermain film.

Liputan6.com, Jakarta - Aries Susanti Rahayu, ratu cabang olahraga panjat tebing Indonesia memperoleh pengalaman baru. Dia bermain di film layar lebar berjudul 6,9 Detik garapan sutradara dan produser Lola Amaria.

Dia memerankan dirinya sendiri dalam film tersebut. Atlet wanita yang sering dijuluki Spiderwoman ini bahkan menjadi bintang utama dalam film 6.9 Detik tersebut.

Film 6.9 Detik itu bercerita tentang perjalanan hidupnya hingga menjadi atlet panjang tebing nasional. Film biopik ini mengupas awal karier Aries Susanti, bahkan sejak dia masih kecil.

Aries Susanti sekarang merupakan juara dunia panjat tebing dan merupakan atlet yang disegani para lawan. Perempuan berusia 24 tahun itu sekarang menempati peringkat keempat di klasemen atlet panjang tebing dunia.

"Awalnya kaget, sampai dijelaskan Kak Lola. Baru perkenalan akting pasti susah, sampai sering take beberapa kali. Aku kan bisanya cuma manjat," ucap Aries Susanti.

Film tersebut menceritakan kisah hidup Aries sejak kecil, di mana ia tinggal di Grobogan, Jawa Tengah. Masa kecil Aries harus dilalui tanpa kehadiran sang ibu yang bekerja menjadi TKI di Arab Saudi.

"Kisah hidup dan prestasi Aries Susanti Rahayu sangat menginspirasi. Itu alasan mengapa saya tertarik mengangkat kisah hidupnya ke film," jelas Lola Amaria.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Gugup

Pengalamannya yang sempat menjadi atlet balap lari semasa sekolah, hingga perkenalannya dengan dunia panjat tebing pun diceritakan dalam film tersebut. Aries pun mengakui awalnya kaget kisah hidupnya diangkat ke layar lebar. Ia bahkan merasa gugup ketika diminta memainkan peran sebagai dirinya sendiri.

Aries sangat berharap cerita hidupnya dapat menginspirasi anak-anak muda dan orang tua untuk bisa terus mewujudkan impian sampai menjadi sukses seperti saat ini.

3 dari 3 halaman

Inspirasi

"Ambil yang baik-baiknya dari film ini, jangan ambil contoh yang buruknya. Semoga film ini bisa menginspirasi anak-anak muda dan orang tuanya," ungkap Aries.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.