Sukses

Bernardo Silva Hattrick, Manchester City Permak Watford 8-0

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menghujani gawang Watford dengan gol dalam kemenangan 8-0 di Etihad Stadium, pada pertandingan pekan keenam Liga Inggris musim 2019-2020, Sabtu (21/9/2019) malam WIB.

Delapan gol kemenangan The Citizens masing-masing disarangkan David Silva menit pertama, Sergio Aguero menit ketujuh lewat titik penalti, Riyad Mahrez menit ke-12, Bernardo Silva dengan hattrick atau trigol yakni menit ke-15, ke-48, dan ke-60, serta Nicolas Otamendi menit ke-18, lalu Kevin De Bruyne menit ke-85.

Hasil ini membuat Manchester City mendulang 13 poin dari enam pertandingan Liga Inggris, sedangkan Watford terus terbenam di dasar klasemen karena baru mengoleksi dua poin dari enam laga.

Babak pertama

Dominasi pasukan Pep Guardiola sudah terlihat sejak menit-menit awal laga. Manchester City langsung menggebrak dengan permainan cepat yang ofensif.

Menit pertama gawang Watford langsung jebol setelah David Silva meneruskan umpan silang akurat Kevin De Bruyne. Manchester memimpin 1-0 atas tamunya.

Gol kedua tuan rumah lahir pada menit ketujuh setelah Aguero menuntaskan tugasnya dengan sempurnah sebagai algojo penalti. Manchester City mendapat hadiah penalti setelah Riyad Mahrez dilanggar kiper Watford, Ben Foster. Skor 2-0.

Hanya berselang lima menit , gol ketiga Manchester City bersarang di gawang Watford. Tendangan bebas Mahrez merangsek masuk ke gawang Ben Foster setelah sempat mengenai Tom CLeverley. Tuan rumah unggul 3-0.

Watford benar-benar tak berdaya. Pasukan Pep Guardiola mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-15. Tendangan sudut De Bruyne mengenai Aguero, namun bola mengarah ke Bernardo Silva, yang dengan mudah menyundul bola ke gawang Watford.

Pada menit ke-18, giliran Nicolas Otamendi mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Manchester City memimpin 5-0 atas Watford. Gol bermula dari umpan terobosan De Bruyne ke Aguero, yang kemudian mengoper kepada Otamendi untuk menyambar bola.

Serangan belum selesai dari tuan rumah. Sepakan Aguero melebar dari gawang Watford pada menit ke-25. Jelang babak pertama berakhir, The Citizens sempat mengancam gawang Watford, tapi dua peluang yang diperoleh pada menit ke-44 oleh Aguero dan Bernardo Silva gagal membuahkan gol. Skor 5-0 tak berubah hingga babak pertama selesai.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Manchester City sama sekali tidak mengendurkan permainan mereka di babak kedua kendati sudah unggul 5-0. Tekanan terus diberikan kepada tim arahan Quique Sanchez Flores.

Gol keenam The Citizen tercipta pada menit ke-48, Bernardo Silva sebagai aktor utama setelah tendangannnya dari dalam kotak penalti menghujam gawang Watford.

Manchester City masih menyerang Watford walaupun telah unggul 6-0 sejauh ini. Tapi, itu seperti belum cukup karena pada menit ke-60, Bernardo Silva mencetak hattrick-nya untuk tuan rumah dalam laga kali ini.

Gol Bernardo Silva memanfaatkan umpan silang De Bruyne membuat Manchester City unggul 7-0 atas Watford. Pertahanan tim tamu begitu mudah ditembus oleh Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Tuan rumah masih mendominasi, bahkan nyaris kembali mencetak gol jika sundulan Mahrez tidak mengenai tiang gawang Watford pada menit ke-66. Tapi, perlahan Manchester City mulai mengendurkan serangan mereka di sisa waktu laga.

Watford tampak berani keluar dari tekanan tuan rumah, namun bola tak pernah bisa benar-benar membahayakan gawang Ederson Moraes. Penguasaan bola masih mutlak menjadi milik Manchester City, dengan permainan umpan-umpan pendek mereka.

De Bruyne melengkapi kemenangan besar Manchester City setelah mencetak gol pada menit ke-85, memanfaatkan umpan Mahrez. Sepakan kaki kanan De Bruyne mengarah ke pojok kiri atas gawang Watford. Skor pun menjadi 8-0.

Tempo permainan semakin lambat. Manchester City sudah puas dengan kemenangan besar ini. Hingga peluit panjang tanda laga usai dibunyikan, Manchester City tetap menang 8-0 atas Watford di Etihad Stadium.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker (Cancelo 54'), Fernandinho, Otamendi (Eric Garcia 63'), Mendy (Angelino 46'); De Bruyne, Rodri, David Silva; Mahrez, Aguero, Bernardo Silva.

Pelatih: Pep Guardiola

Watford: Foster; Holebas, Mariappa, Dawson, Kiko; Capoue; Hughes (Saar 59'), Doucoure, Cleverley, Foulqier (Roberto Pereyra 33'); Deulofeu (Gray 77')

Pelatih: Quique Sanchez Flores

Loading
Artikel Selanjutnya
Perkuat Lini Belakang, Manchester City Bidik Samuel Umtiti
Artikel Selanjutnya
Manchester City Atur Strategi Antisipasi Kepergian Guardiola