Sukses

Xavi Sarankan Barcelona Tidak Terobsesi Juara Liga Champions

Mantan gelandang kapten Barcelona Xavi Hernandez menilai Liga Champions sebagai tantangan, sebuah target, tapi tidak lebih dari itu.

Liputan6.com, Barcelona - Xavi Hernandez memberikan saran kepada Barcelona terkait Liga Champions. Ia meminta mantan klubnya itu tidak menjadikan juara kompetisi elit Eropa itu sebagai obsesi di setiap musimnya.

Terakhir kali, Barcelona menjuarai Liga Champions adalah pada 2015 silam. Saat itu, Xavi masih menjadi jenderal di lini tengah Blaugrana.

Empat musim terakhir, Barcelona selalu tersingkir dari pentas Liga Champions secara menyakitkan. Musim lalu Lionel Messi cs disingkirkan Liverpool di semifinal meski sempat unggul 3-0 pada leg pertama.

Jelang dimulainya musim 2018-19, Messi sempat berpidato di hadapan suporter Barcelona di Camp Nou. La Pulga meyakinkan bahwa timnya akan berusaha keras meraih gelar Liga Champions. Namun, akhirnya mereka gagal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anjuran Xavi

Menurut Xavi, Barca terlalu terobsesi akan Liga Champions. "Saya rasa Liga Champions tidak harus jadi obsesi bagi Barcelona," ujar Xavi dalam wawancara dengan Marca.

"Harusnya Liga Champions dilihat sebagai tantangan, sebuah target, tapi tak lebih dari itu. Jika Anda terobsesi akan sesuatu maka hal tersebut sebenarnya menjadi kontraproduktif," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Kiprah Barcelona

Musim ini Barcelona mengawali petualangan mereka di Liga Champions dengan membawa pulang satu poin dari markas tim kuat Jerman, Borussia Dortmund, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB kemarin.

Dalam laga ini, Barca sudah bisa kembali diperkuat oleh sang kapten, Messi yang sebelumnya harus absen sejak awal musim karena menderita cedera otot betis. Messi tampil sejak pertengahan babak kedua.

Barcelona bisa dibilang beruntung bisa meraih hasil imbang di Signal Iduna Park. Pasalnya, tuan rumah sempat memperoleh hadiah penalti. Beruntung bagi Barca, Marc-Andre Ter Stegen tampil sigap untuk menggagalkan eksekusi Marco Reus.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 21/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.