Sukses

Gantikan Johann Zarco, Mika Kallio Gunakan Nomor Baru di MotoGP Aragon

Jakarta - Rider KTM Mika Kallio bakal menggunakan nomor baru pada balapan MotoGP Aragon 2019, akhir pekan ini. Melansir Speedweek, Kamis (19/9/2019), rider asal Finlandia itu akan turun ke lintasan menggunakan nomor 82.

Itu berarti, ia sudah dua kali berganti nomor musim ini. Pada tes MotoGP Sepang, Jumat (8/2/2019), Kallio juga pernah mengganti nomornya. Kala itu, ia terpaksa menyerahkan nomor 36 pada rider baru KTM, Joan Mir.

Sesuai peraturan MotoGP, test rider harus mengalah dari rider reguler tim. Meski demikian, kala itu Kallio mengaku tak menyesal.

Pasalnya, ia tak memiliki dasar apapun dalam pemilihan nomor 36. "KTM menyediakan saya nomor itu. Tidak ada sejarah apapun untuk nomor 36, jadi tak masalah," ujar Kallio kepada Crash awal musim 2019.

Namun saat ini, posisinya berbeda. Kallio resmi menggantikan Johann Zarco pada sisa seri MotoGP musim 2019.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Masih melansir dari sumber yang sama, nomor 82 sudah tidak asing lagi bagi Kallio. Pada tahun 2001 ia pernah menggunakan nomor tersebut.

Rider asal Finlandia itu pernah memainkan balapan wildcard pertamanya di Kejuaraan Dunia 125cc dengan nomor 82. Selain itu, 82 adalah tahun kelahirannya.

"Sejujurnya, saya pernah menggunakan nomor 82 pada tahun 2001. Saya memainkan balapan wildcard pertama saya di Kejuaraan Dunia 125cc kala itu. Selain itu, 1982 adalah tahun kelahiran saya," kata Kallio.

 

Sumber: Speedweek

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor: Aning Jati, published 19/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Gagal Pole, Maverick Vinales Bakal Pakai Cara Ini Demi Juara di MotoGP Valencia
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi Frustrasi Start dari Posisi ke-12 di MotoGP Valencia