Sukses

Barcelona Imbang Lawan Dortmund, Valverde Ogah Salahkan Messi

Liputan6.com, Dortmund - Barcelona harus puas bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Borussia Dortmund pada laga perdana grup F Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB di Borussia Park. Dalam laga itu, Barcelona sudah bermain dengan Lionel Messi yang baru sembuh dari cedera.

Sayang, kehadiran Messi yang bermain selama 30 menit tak membuat Barcelona mampu mencetak gol. Meskipun demikian, pelatih Barcelona, Valverde menolak menyalahkan pemain bintangnya tersebut.

"Dia seperti pemain lainnya yang tidak menjalani pramusim," ujar Valverde seperti dilansir Sportskeeda.

Pertandingan melawan Dortmund menjadi laga perdana Messi di musim ini. Itu setelah ia absen karena cedera yang didapat saat tur pramusim.

Di laga melawan Dortmund, Messi masuk menggantikan bintang muda Barcelona, Ansu Fati di menit 59. Menurut catatan whoscored, Messi hanya mampu melesakkan satu tembakan ke gawang Dortmund.

Valverde mengatakan, pertandingan melawan Dortmund berjalan sulit. Oleh karena itu, ia memaklumi jika Messi tak memberi dampak signifikan bagi Barcelona.

"Dia harus bermain di pertandingan yang sangat cepat. Semuanya tanpa persiapan," ujar Valverde.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Ter Stegen

Di sisi lain, Valverde juga memuji penampilan kipernya, Marc Andre Ter-Stegen yang sukses menepis penalti Dortmund. Menurut Valverde, kehadiran Ter Stegen menguntungkan Barcelona.

"Di Liga Spanyol, kami rawan kebobolan. Tetapi malam ini, dia sangat bagus. Kami punya kiper hebat dan kami diuntungkan dengan hal itu," ujar Valverde mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions Dinihari Tadi

Olympique Lyonnais 1-1 Zenit St. Petersburg

Inter Milan 1-1 Slavia Praha

Chelsea 0-1 Valencia

Ajax 3-0 Lille

Benfica 1-2 RB Leipzig

Borussia Dortmund 0-0 vs Barcelona

Napoli 2-0 Liverpool

RB Salzburg 6-2 Genk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.