Sukses

Borussia Dortmund vs Barcelona: Ter Stegen Merasa Beruntung Tepis Penalti Reus

Liputan6.com, Dortmund- Marc-Andre ter Stegen jadi bintang dalam pertandingan Barcelona melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu dini hari WIB (18/9/2019). Penyelamatan gemilang yang dilakukan Ter Stegen di bawah mistar gawang membuat Barcelona terhindar dari kekalahan di matchday pertama babak penyisihan Grup F Liga Champions 2019/2020. 

Bertandang ke markas Dortmund, Barcelona nyaris pulang dengan kepala tertunduk setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah pada menit ke-57. Marco Reus yang menjadi andalan lini serang Borussia Dortmund pun kemudian maju sebagai eksekutor. 

Pertandingan masih 0-0 saat Ter Stegen berhadapan dengan algojo penalti. Dia berhasil mempertahankan kedudukan itu setelah dengan cekatan membendung tendangan Reus. 

"Kami tidak terlalu terorganisir. Dengan kualitas yang mereka punya, sangat sulit untuk menghindar. Saya senang bisa memetik poin di sana," kata Ter Stegen usai laga. 

"Mengenai penalti? Bukan pelajaran yang mudah, Reus selalu berubah-ubah. Saya sudah merasa harus bergerak ke kiri dan saya senang akhirnya bisa membendungnya."

 

2 dari 2 halaman

Picu Perdebatan

Penampilan gemilang Ter Stegen di Iduna Park juga memicu perdebatan di Jerman seputar kiper utama di Tim Panser. Sebab, selama ini, posisi itu masih ditempati oleh Manuel Neuer meski belakangan ini, penampilan Ter Stegen di bawah mistar jauh lebih baik dari Neuer. 

"Orang-orang tahu saya pantas melakukannya," katanya. 

"Saya percaya diri dan saat ini waktunya saya membuktikannya," beber Ter Stegen. 

Meski demikian, dia realistis melihat penampilan Barcelona dalam duel ini. Menurutnya, permainan tim asal Catalunya itu belum ideal dan jauh dari penampilan terbaiknya. 

"Kami telah memainkan permainan bagus, meski banyak yang harus ditingkatkan. Kami mendapat poin, dan saya pikir ini adil untuk kedua tim," bebernya seperti dilansir Marca. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Presiden Barcelona Pastikan Takkan Jual Pemain
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Dapat Kabar Baik dari Barcelona