Sukses

China Terbuka 2019: Fajar / Rian Menang Mudah atas Pasangan Thailand

Changzou - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto menang mudah atas pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 21-14 dan 21-11. Hasil ini membuat mereka melangkah ke babak kedua China Terbuka 2019 yang digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Selasa (17/9/2019).

Fajar/Rian yang tampil sebagai unggulan ketujuh memang diprediksi melenggang mulus melawan pasangan Thailand yang menghuni peringkat ke37 dunia tersebut. Kedua pasangan itu baru kali ini bertemu.

Pada babak kedua, Fajar/Rian akan menantang Liu Ching Yao/Yang Po Han asal Chinese Taipei, yang lolos ke babak kedua setelah mengalahkan rekan senegaranya Liao Min Chun/Su Ching Heng 21-17 dan 21-17.

Sementara itu, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung harus angkat koper lebih awal. Gregoria menyerah dari pebulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 14-21, 21-19, dan 21-16.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil ke babak kedua China Terbuka 2019. Wakil yang belum tampil ialah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Jonatan Christie yang akan bentrok melawan kompatriotnya, Shesar Hiren Rhustavito.

 

 

2 dari 3 halaman

Video: Aksi Fajar Rian

3 dari 3 halaman

Lawan Tangguh

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis China Terbuka 2019.

Tommy melaju ke fase berikutnya setelah menumbangkan pebulutangkis asal Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dengan skor 21-10 dan 21-15.

 

Sumber: Bola.com

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi/ Editor Aning Jati)

Loading