Sukses

5 Top Scorer Liga Champions Sepanjang Masa, 3 di Antaranya Masih Aktif Bermain

Liputan6.com, London - Liga Champions musim 2019/2020 bakal berlangsung hari ini, Selasa (17/9/2019) atau Rabu dini hari WIB. Inter Milan vs Slavia Praha bakal membuka kompetisi paling bergengsi di sepak bola Eropa tersebut.

Babak fase grup Liga Champions bakal dilangsungkan pada 17 September hingga 11 Desember 2019. Kemudian bakal dilanjutkan ke babak 16 besar yang dimainkan pada bulan Februari dan Maret 2020.

Partai final Liga Champions sendiri bakal berlangsung pada 30 Mei 2020. Pertandingan puncak bakal dilangsungkan di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul.

Musim lalu, Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Wanda Metropolitano, Madrid. Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi.

Namun, top scorer Liga Champions musim lalu tidak berasal dari Liverpool, melainkan berada di tim Barcelona. Bintang andalan Barcelona, Lionel Messi mampu mencetak 12 gol di Liga Champions musim lalu.

Lalu, siapa saja top scorer Liga Champions sepanjang masa? Lihat di halaman selanjutnya.

 

2 dari 6 halaman

Ruud van Nistelrooy

Striker asal Belanda, Ruud van Nistelrooy merupakan top scorer kelima Liga Champions sepanjang masa. Dia telah mencatatkan 56 gol dari 73 pertandingan pada saat aktif bermain, yakni 1998 hingga 2009.

Nistelrooy mencatatkan golnya di Liga Champions melalui tiga tim berbeda. Rinciannya, Nistelrooy mencetak delapan gol untuk PSV Eindhoven, 35 gol bersama Manchester United, dan 13 gol untuk Real Madrid.

Sayangnya, Nistelrooy belum pernah merasakan manisnya memenangkan trofi Liga Champions sepanjang karier.

 

3 dari 6 halaman

Karim Benzema

Striker Real Madrid, Karim Benzema berada dalam urutan keempat dalam daftar top scorer Liga Champions sepanjang masa. Dia telah mencetak 60 gol dari 112 pertandingan.

Benzema mencetak golnya di Liga Champions melalui dua tim yang berbeda, yakni Lyon (12 gol) dan Real Madrid (48 gol). Jumlah gol striker berusia 31 tahun itu di Liga Champions masih bisa bertambah karena dia masih bermain.

Pria asal Prancis tersebut juga sudah empat kali memenangkan trofi Liga Champions. Semua trofinya diraih bersama Real Madrid.

 

4 dari 6 halaman

Raul

Striker legendaris Spanyol, Raul juga menjadi salah satu top scorer Liga Champions sepanjang masa. Dia mencetak 71 gol dari 142 penampilan di level tertinggi sepak bola Eropa.

Pria berusia 42 tahun itu mencetak gol di Liga Champions dengan dua tim berbeda, yakni Real Madrid (66 gol) dan Schalke 04 (lima gol), Dia juga menjadi top scorer Liga Champions pada musim 1999/2000 dan 2000/2001.

Raul sendiri sudah memenangkan trofi Liga Champions sebanyak tiga kali bersama Real Madrid.

 

5 dari 6 halaman

Lionel Messi

Sejak tampil di Liga Champions bersama Barcelona mulai 2005 hingga sekarang, Lionel Messi telah mencatatkan 135 pertandingan. Dia juga sudah mencetak 112 gol.

Pemain berusia 32 tahun itu juga menjadi top scorer Liga Champions dalam enam musim. Bahkan, Messi menjadi top scorer dalam empat musim beruntun pada 2008 hingga 2012.

Bintang asal Argentina itu juga sudah memenangkan Liga Champions sebanyak empat kali. Semua diraihnya bersama Barcelona.

 

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo merupakan top scorer Liga Champions sepanjang masa. Dia mencetak 126 gol dari 162 penampilan. Ronaldo mencetak golnya di Liga Champions bersama tiga tim berbeda, yakni Manchester United (15), Real Madrid (105), Juventus (6).

Jumlah gol Ronaldo pun masih bisa bertambah karena dia masih masih aktif bermain bersama Juventus. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga sudah menjadi top scorer Liga Champions sebanyak tujuh kali.

Kekasih Georgina Rodriguez tersebut juga sudah memenangkan lima gelar Liga Champions. Empat bersama Real Madrid dan satu kali bersama Manchester United.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenang Kobe Bryant Ketika Adu Akting dengan Messi
Artikel Selanjutnya
Kobe Bryant Meninggal Dunia, Messi dan Ronaldo Kompak Ucapkan Duka